Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Minat Beli Masyarakat Terhadap Kripik Tette Khas Desa Toronan Pamekasan Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Ufron, Miftahul (2022) Strategi Pemasaran Dalam Upaya Peningkatan Minat Beli Masyarakat Terhadap Kripik Tette Khas Desa Toronan Pamekasan Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Cover_ES.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Halaman Persetujuan_ES.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Halaman Pengesahan Penguji_ES.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Abstrak_ES.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Daftar isi_ES.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Bab 1_ES.pdf

Download (282kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Bab 2_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Bab 3_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Bab 4_ES.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Bab 5_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Miftahul Ufron_19383031049_Pernyataan Keaslian Penulisan_ES.pdf

Download (257kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Peningkatan minat beli Strategi pemasaran merupakan upaya nyata untuk memasarkan suatu jasa atau barang dengan taktik dan rencana tertentu untuk melajutkan omset penjualan, makna lain dari strategi pemasaran adalah suatu aktifitas yang dilakukan oleh sesuatu pemahaman bahwa ketertarikan seseorang pada jasa atau barang tertentu dimulai dari seberapa banyak informasi yang mereka terima Berdasarkan hal tersebut ada tiga pokok tujuan yang ingin di capai dalam dalam penelitian ini yang pertama, yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran kripik Tette khas Desa Toronan dalam upaya peningkatan minat beli masyarakat. Kedua, untuk mengetahui strategi pemasaran kripik Tette khas Desa Toronan dalam upaya peningkatan minat beli masyarakat dalam perspektif ekonomi Islam. Ketiga, untuk mengetahui peluang dan tantangan penerapan strategi pemasaran kripik Tette khas Desa Toronan dalam peningkatkan minat beli masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi, Informannya adalah pengusaha kripik tette di desa Toronan. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, dalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha kripik tette di desa Pengusaha kripik tette di Desa Toronan dalam strategi pemasarannya telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place, promotion. Strategi marketing mix yang diterapkan juga sudah dilakukan dengan benar dan sesuai dengan teori yang ada. Kedua, Strategi pemasaran yang dilakukan oleh kripik tette Desa toronan sesuai dengan prinsip pemasaran syariah yang mana menerapkan kejujuran dalam menjalankan usahanya, dan juga bertanggung jawab atas pekerjaan, serta mengedepankan komonikasi yang baik. Ketiga, dalam Strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha kripik tette di desa Toronan mengalami peluang dan juga tantangan. Peluang yang didapatkan dari strategi penjualan secara online dengan menggunakan media sosial sehinggga bisa menjangkau pasar semakin luas. Tantangan dalam melakukan penjulan secara langsung adalah kurangnya jangkauan pasar yang lebih luas, serta kurangnya promosi yang mendukung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntasi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 29 May 2023 07:06
Last Modified: 29 May 2023 07:06
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4114

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item