Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Herba Penawar Al-wahida Indonesia (HPAI) Dalam Menarik Minat Beli Masyarakat (Studi Pada PT. Hpai Cabang Pamekasan

Hosen, Faisal (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Herba Penawar Al-wahida Indonesia (HPAI) Dalam Menarik Minat Beli Masyarakat (Studi Pada PT. Hpai Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Cover_KPI.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_LembarPersetujuan_KPI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Lembar Pengesahan_KPI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Abstrak_KPI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Daftar Isi_KPI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Bab I_KPI.pdf

Download (555kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Bab II_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Bab III_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Bab IV_KPI.pdf

Download (658kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Bab V_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Daftar Pustaka_KPI.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Faisal Hosen_18382061027_Keaslian Tulisan_KPI.pdf

Download (262kB)

Abstract

Kata Kunci: Komunikasi, Pt. Herba Penawar Al-wahida Indonesia (HPAI). Komunikasi menjadi unsur penting yang tidak bisa dilepaskan dalam proses pemasaran suatu produk. Komunikasi pula dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dalam suatu perencanaan. Komunikasi telah memupus batasan geografis dan menjadikan seluruh titik dunia ini saling terhubung. Lompatan dan revolusi teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama pemasaran ini. Terlihat saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang berdiri baik konvensional maupun syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Objek penelitian PT. HPAI Pamekasan, dengan prosedur pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap Bussines Center (BC), Distributor Center (DC), Agen Stokis dan Konsumen. Penelitian lapangan dalam penelitian ini berlokasi di Kabupaten Pamekasan. Masalah yang ada dalam penelitian ini kemudian dianalisis menggunakan teknik analisa data kualitatif dengan teknik berfikir deduktif. Penelitian ini menghasilkan bahwa strategi komunikasi pemasaran HPAI untuk menarik minat beli masyarakat di Pamekasan adalah: Pertama. Pemasaran secara langsung (offline) yaitu dengan melalui sosialisasi, workshop dan juga door to door. Kedua. memanfaatkan media sosial yaitu facebook,whatsapp,instagram (online) dalam proses pemasarann produknya. Kemudian dalam memasarkan produknya PT. HPAI menemukan faktor pendukung dan penghambat yaitu Pendukungnya,. Beberapa ulama yang bergabung dan menggunakan dari produk HPAI sehingga membuat masyarakat semakin yakin dengan kualitas dan kehalalannya Penghambatnya. Karena HPAI tidak menggunakan jasa iklan di televisi yang membuat masyarakat ragu untuk membeli produk ini. Berdasarkan faktor tersebut, pemasaran ini berdampak pada minat beli produk HPAI di Pamekasan. Sehingga banyaknya peminat produk HPAI di Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 May 2023 03:20
Last Modified: 25 May 2023 03:20
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4220

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item