Peran E-commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Fashion Pada Sandys Project Gresik

Rovikoh, Wahyu (2022) Peran E-commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Fashion Pada Sandys Project Gresik. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Cover_ES.pdf

Download (215kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (132kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Abstrak_ES.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Daftar Isi_ES.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_BAB I_ES.pdf

Download (528kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_BAB IV_ES.pdf

Download (509kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (404kB)
[img] Text
Wahyu Rovikoh_20170703032185_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf

Download (175kB)

Abstract

Kata kunci: Peran E-commerce, Meningkatkan Penjualan Bisnis online mengunakan platfrom e-commerce saat ini banyak diminati oleh konsumen maupun pelaku bisnis di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Gresik. Salah satunya toko Sandys Project yang menjual produk fashion wanita, Sandys Projectawalmulanya melakukan penjualan secara offline dan online mengunakan media sosial. Seiring perkembangan zaman persaingan bisnis semakin ketat, dalam menghadapi hal itu Sandys Project memanfaatkan platfrom e-commerce untuk meningkatkan penjualannya.Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permaslahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini: pertama, sejauh mana usaha Sandys Project Gresik dalam meningkatkan penjualannya di e�commerce; kedua,mengetahui pemanfaatan e-commerceoleh Sandys Project;ketiga, mengetahui penjualan Sandys Project Gresik secara online dan offline. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informannya adalah pemilik, karyawan dan pembeli Sandys Project Gresik. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwaPertama,Sejauh ini usaha Sandys Project dalam meningkatkan penjualan di e-commerce yaitu dengan cara memberi voucher diskon di platfrom e-commerce (shopee dan tokopedia) guna memaksimalkan peran e-commerce dalam meningkatkan penjualannya;kedua, Sandys Project dalam memanfaatkan e-commece sebagai salah satu strategi dalam mingikatkan penjualannya secara maksimal yaitu; menjaga kualitas barang yang ditawarkan, memberi pelayanan yang ramah untuk menciptakan pelangan yang loyal, dan memberikan informasi produk secara relevan di e�commerce;Ketiga,Penjualan Sandys Project di pelatfrom e-commerce dapat dikatakan lebih meningkat 50% dibandingkan dengan peningkatan penjualan secara offline35%. Hal ini dapat dilihat dari intensitas traffic dan intensitas penjulan pada akun shopee Sandys Project Gresik. Sedangkan untuk intensitas pengunjung secara offline dapat dikatakan bersifat fluktuatif

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:41
Last Modified: 19 Jun 2023 02:41
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4310

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item