Fajariyah, Rahmatul (2022) Stategi Pemasaran Jemput Bola Dalam Upaya Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Mudharabah (TABAH) di BMT NU cabang Tambelangan Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
20170703022172_SAMPUL.pdf Download (38kB) |
|
Text
20170703022172_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
20170703022172_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (604kB) |
|
Text
20170703022171_ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
20170703022172_DAFTAR ISI.pdf Download (11kB) |
|
Text
20170703022172_BABI.pdf Download (668kB) |
|
Text
20170703022172_BABII.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) |
|
Text
20170703022172_BABIII.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
Text
20170703022172_BABIV.pdf Download (790kB) |
|
Text
20170703022172_BABV.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
Text
20170703022172_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (394kB) |
|
Text
20170703022172_KEASLIAN TULISAN.pdf Download (546kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Jemput Bola, Tabungan Mudharabah Pemasaran merupakan kegiatan penting yang dilakukan oleh setisp perusahaan untuk meningkatkan dan memperluas pangsa pasarnya. Oleh karena itu, untuk mempertahankan dan meningkatakan jumlah nasabah BMT NU Cabang Tambelangan menerapkan strategi pemasaran jemput bola pada produk Tabungan Mudharabah. Tabungan Mudharabah merupakan produk yang jumlah anggota/nasabah paling banyak diantara produk tabungan yang lain. Oleh karena itu, pihak BMT NU Cabang Tambelangan menjadikan produk ini sebagai objek dalam penerapan strategi jemput bola yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah nasabah pada produk tabungan tersebut. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tantangan dan hambatan apa saja yang dihadapi oleh pihak bank terkait dengan diterapkannya strategi pemasaran jemput bola pada Tabungan Mudharabah (TABAH); serta upaya mereka dalam memaksimalkan strategi pemasaran jemput bola tersebut sebagai alat yang digunakan dalam proses peningkatan jumlah nasabah Tabungan Mudharabah (TABAH) di BMT NU cabang Tambelangan Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data melalui empat tahapan; pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data melalui dua teknik; ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BMT NU cabang Tambelangan Sampang dalam upaya peningkatan jumlah nasabah yaitu menerapkan strategi pemasaran jemput bola dengan cara melakukan pendekatan langsung kepada para anggota maupun calon anggota dan melakukan penawaran secara intensive agar menggunakan produk Tabungan Mudharabah serta melakukan strategi STP (Segmenting, Targeting dan Positioning) sebelum menerapkan strategi pemasaran jemput bola. Strategi pemasaran jemput bola yang diterapkan di BMT NU cabang Tambelangan Sampang pada produk Tabungan Mudharabah dapat dikatakan efektif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:40 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:40 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4378 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |