Salim, Moh Agus (2020) Marketing Pendidikan Berbasis Online Di MA Ainul Falah Bakeong Guluk-Guluk Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Moh. Agus Salim-20170701041115-Cover.pdf Download (709kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115persetujuan_MPI.pdf Download (399kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115_pengesahan_MPI.pdf Download (491kB) |
|
Text
Moh Agus Salim-20170701041115-abstak- MPI.pdf Download (39kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115_daftar isi_MPI.pdf Download (39kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115_BAB 1_MPI (1).pdf Download (374kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115_ BAB II _ MPI .pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115_ BAB III_ MPI (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_ 20170701041115_ BAB IV_ MPI (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
Moh.Agus Salim_ 20170701041115_ BAB V_MPI .pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
|
Text
Moh. Agus Salim_20170701041115_Daftar Rujukan_MPI.pdf Download (359kB) |
|
Text
Molh. Agus Salim-20170701041115-pernyataan Keaslian Tulisan.pdf Download (449kB) |
Abstract
Kata Kunci: MarketingPendidikan, Berbasis Online Seiring dengan perkembangan zaman sekolah banyak mengalami persaingan untuk dapat mengatasi persaingan itu maka sekolah membutuhkan inovasi baru dari semua aspek termasuk salah satunya adalah aspek dalam melakukan pemasaran sekolah atau lembaga pendidikan yang awal mulanya dalam melakukan pemasaran secara tradisional maka seiring dengan perkembangan zaman maka harus berubaha yaitu harus melakukan pemasaran berbasis online. Berdasarkan hal tersebut maka ada dua permasalahan dalam penelitian ini, pertama Bagaimana bentuk-bentuk atau model marketing berbasis onlinesebagai strategi marketing online di MA Ainul Falah Bakeong Guluk-Guluk Sumenep keduaBagaimana implementasi dari rancangan marketingpendidikan berbasis media onlinedi MA Ainul Falah Bakeong Guluk-Guluk Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis diskriptif, sumber data diperoleh dari dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara tertutup, sedangkan jenis observasi yang digunakan observasi non partisipan informannya adalah kepala Madrasah,staf TUdan staf yang bertugas dalam IT (ilmu teknologi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa; pertama Bentuk-bentuk atau model marketing berbasis onlinesebagai strategi marketingberbasis onlineyaitu dengan berbentuk brosur, gambar atau dokumentasi menarik baik berupa hasil prestasi yang dimilki oleh siswa MA Ainul Falah baik secara akademik dan non akademik dan dipasarkan dengan menggunakan dua model yaitu pertama secara manual dan kedua modern atau teknologi. Kedua Implementasi dari rancangan marketingpendidikan berbasis onlinedi MA Ainul Falah bisa dilihat dari beberapa indikator diantaranya, siswa yang berprestasi, fasilitas belajar yang memadai, pendidik semua lulusan S1 dan S2, lingkungan di pondok pesantren, biaya pendidikan yang gratis, proses belajar yang disiplin, dan sistem administrasi yang online. Semua indikator yang sudah disebutkan di atas yaitu dilakukan secara partisipatifartinya melibatkan semua guru di MA Ainul Falah dalam melakukan rancangan marketing pendidikan berbasis onlinesetelah itu ada satu guru di depan untuk menyusun rancangan yang akan dilakukan dalam mencapai sutau tujuan kemudian ada yang menvideo tujuannya untuk diunggah di akun yang sudah disediakan oleh kepala Madrasah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71H ?? ?? m_071 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 07:56 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 07:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/489 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |