Analisis Strategi dan Hambatan Komunikasi Pemasaran Disperindag Pamekasan Pada Gebyar Batik Pamekasan 2022

Shodiq, Fajar (2023) Analisis Strategi dan Hambatan Komunikasi Pemasaran Disperindag Pamekasan Pada Gebyar Batik Pamekasan 2022. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_COVER_KPI.pdf

Download (207kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_HALAMAN PERSETUJUAN_KPI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_HALAMAN PENGESAHAN_KPI.pdf

Download (67kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_ABSTRAK_KPI.pdf

Download (184kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_DAFTAR ISI_KPI.pdf

Download (187kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_BAB I_KPI.pdf

Download (412kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_BAB II_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_BAB III_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_BAB IV_KPI.pdf

Download (596kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_BAB V_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_DAFTAR RUJUKAN_KPI.pdf

Download (303kB)
[img] Text
FAJAR SHODIQ_18382061028_LEMBAR KEASLIAN TULISAN_KPI.pdf

Download (97kB)

Abstract

Kata Kunci : Analisis Strategi, Komunikasi Pemasaran, Gebyar Batik Komunikasi pemasaran merupakan sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merk yang dijual. Gebyar batik merupakan suatu program dari pemerintah kabupaten Pamekasan untuk mengembangkan industri tekstil agar lebih banyak dikenal oleh Masyarakat. Gebyar batik Pamekasan pada tahun 2022 ini telah diselenggarakan di 5 kota yang berbeda di Jawa dan Bali dengan menggunakan strategi yang berbeda-beda dengan menyesuaikan kondisi pada kota yang akan menjadi tempat berlangsungnya acara. Dalam penelitian ini, peneliti membahas tentang bagaimana strategi komunikasi disperindag Pamekasan pada gebyar batik pamekasan 2022, dan bagaiamana hambatan komunikasi pemasaran disperindag Pamekasan pada gebyar batik Pamekasan 2022. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, dokumentasi, observasi, dan survei. Berdasarkan hasil penelitian strategi yang digunakan pada acara gebyar batik Pamekasan 2022 yaitu dengan memposting acara lewat media sosial, selain fashion show juga menyelenggarakan draping batik, jembreng batik, dan bazar batik yang diikuti oleh pengrajin dan penjual batik. Dalam acara gebyar batik Pamekasan 2022 hambatan komunikasi pemasaran yang terjadi juga tidak ada, karena para panitia acara telah menjalankan tugasnya masing-masing dengan berpedoman pada tujuan awal yang telah ditetapkan, namun jika dilihat pada hasil penelitian hambatan yang biasa terjadi yaitu seperti hambatan teknis seperti microphone yang tiba-tiba mati karena terkendala kabel, tamu undangan yang datang terlambat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:07
Last Modified: 02 Feb 2024 08:07
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4973

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item