Ayu Kenanga, Elok Manja (2023) Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Tabungan Barokah Di BPRS Bhakti Sumekar KC Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Cover_PBS.pdf Download (102kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (234kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (140kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Abstrak_PBS.pdf Download (195kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (220kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_BAB I_PBS.pdf Download (432kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_BAB III_PBS-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_BAB IV_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (321kB) |
|
Text
Elok Manja Ayu Kenanga_19383022035_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (404kB) |
Abstract
Kata Kunci : Marketing Mix, Keputusan Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan merupakan salah satu bank yang memiliki banyak produk keuangan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keuangannya, mulai dari produk tabungan, pembiayaan konsumtif dan komersial, deposito, Rahn, dan lain sebagainya. Untuk produk tabungan unggulan yang banyak diminati oleh nasabah ialah tabungan barokah. Karena banyaknya nasabah yang menggunakan produk tersebut, pasti ada strategi pemasaran yang dipakai oleh BPRS Bhakti Sumekar sehingga dapat mempengaruhi pengambilan keputusan nasabah. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah salah satu strategi pemasaran yakni marketing mix berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah baik secara parsial maupun simultan di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan populasinya adalah seluruh nasabah produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan sebanyak 7783 nasabah. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling sehingga diperoleh 99 sampel responden. Untuk teknik analisanya peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkah uji hipotesis, uji T secara parsial menunjukkan bahwa variabel Marketing mix product (X1), price (X2), place (X3), people (X5), physical evidence (X6), dan process (X7) dengan nilai sig. < 0,05 artinya keenam variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan untuk variabel promotion (X4) memiliki nilai sig. sebesar 0,268 > 0,05 sehingga tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Untuk hasil uji F secara simultan, dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel independen yakni marketing mix yang terdiri dari 7P berpengaruh secara simultan serta berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen yakni keputusan nasabah memilih produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 05:35 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 05:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5274 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |