Strategi Pemasaran BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep Dalam Menarik Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Barokah

Sya’ban, Mar Atus Sholehah (2023) Strategi Pemasaran BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep Dalam Menarik Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Barokah. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Cover_PBS.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Abstrak_PBS.pdf

Download (109kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_BAB I_PBS.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_BAB IV_PBS.pdf

Download (293kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Mar Atus Sholehah Sya'ban_19383022129_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (70kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat Nasabah, Tabungan Barokah Tabungan Barokah adalah simpanan dana masyarakat dalam bentuk tabungan rupiah dengan akad wadi’ah yad dhamanah yaitu sebagai titipan murni yang akan membantu mengelola dana masyarakat menjadi lebih barokah. Strategi pemasaran di BPRS Bhakti Sumekar juga sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam memasarkan sebuah produk yang ada, seperti produk tabungan barokah. Berdasarkan hal tersebut, maka terdapat dua fokus penelitian yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Bagaimana Strategi Pemasaran di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep Dalam Menarik Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Barokah. Kedua, Bagaimana Kinerja Dari Produk Tabungan Barokah Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif dengan memperoleh sumber data dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama strategi pemasaran di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep menerapkan strategi pemasaran 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi). Dalam mempromosikan produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar memberikan kelebihan diantaranya setoran awal Rp. 10.000, bebas biaya administrasi serta memberikan bonus langsung ke rekening tabungan. Kedua, kinerja dari produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep yaitu kinerja produk tabungan yang ada di BPRS Bhakti Sumekar terus meningkat salah satu nya produk tabungan barokah dikarenakan banyaknya peminat nasabah yang tertarik untuk membuka rekening tabungan barokah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 26 Mar 2024 03:43
Last Modified: 26 Mar 2024 03:43
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5333

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item