Pengaruh Strategi Diferensiasi, Positioning Product dan Pesonal Selling Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan

Danil Haq, Mauris (2023) Pengaruh Strategi Diferensiasi, Positioning Product dan Pesonal Selling Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Tabungan Multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Cover_ PBS.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Lembar_ Persetujuan_ Pembimbing_ PBS.pdf

Download (293kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Lembar_ Pengesahan_ PBS.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Abstrak_ PBS.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Daftar_Isi_ PBS.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ BAB I_ PBS.pdf

Download (505kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ BAB II_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ BAB III_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ BAB IV_ PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ BAB V_ PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Daftar_Pustaka_ PBS.pdf

Download (329kB)
[img] Text
Mauris Danil Haq_ 19383021161_ Surat_ Pernyataan_ Keaslian_ Tulisan_ PBS.pdf

Download (327kB)

Abstract

Kata Kunci : Pengaruh Strategi Diferensiasi, Positioning Product, Pesonal Selling, Keputusan Nasabah BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan memiliki banyak produk unggulan salah satunya ialah produk tabungan multiguna. Untuk membedakan produk BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan dengan produk lembaga keuangan lain diperlukan strategi diferensiasi, positioning product dan juga personal selling dalam aktivitas promosinya. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana pengaruh Strategi diferensiasi, positioning product dan personal selling terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan populasinya adalah seluruh nasabah produk tabungan multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan sebanyak 3089 nasabah. Menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling metode accidental sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 97 responden. Peneliti juga menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji T secara parsial menunjukkan bahwa variabel strategi diferensiasi (X1) diperoleh thitung 4,310 > ttabel 1,160 dengan taraf sig sebesar 0,000 < 0,05, positioning product (X2) diperoleh thitung 2,072 > ttabel 1,160 dengan taraf sig sebesar 0,041 < 0,05, dan personal selling (X3) thitung 3,433 > ttabel 1,160 dengan taraf sig sebesar 0,001 < 0,05, artinya ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan teradap keputusan nasabah (Y). Berdasarkan hasil uji F variabel strategi diferensiasi (X1), positioning product (X2) dan personal selling (X3) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhfadap keputusan nasabah (Y), dibuktikan dengan Fhitung sebesar 48,815 dengan tingkat signifikansi 0,000. Sementara nlai Ftabel sebesar 2,70. Maka diperoleh nilai Fhitung 48,815 > nilai Ftabel 2.70 dan sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:27
Last Modified: 27 Mar 2024 04:27
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5341

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item