Strategi Persaingan Bisnis Pedagang Kaki Lima di Jalan Niaga

Aziz, Abdul (2023) Strategi Persaingan Bisnis Pedagang Kaki Lima di Jalan Niaga. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_cover_ES.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_lembar persetujuan_ES.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_lembar pengesahan_ES 2.pdf

Download (279kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_abstrak_ES.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_daftar isi_ES.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_bab 1_ES.pdf

Download (622kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_bab II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_bab III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_bab IV_ES.pdf

Download (494kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_bab V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_daftar pustaka_ES.pdf

Download (371kB)
[img] Text
Abdul Aziz_19383031165_lembar penyataan keaslian_ES.pdf

Download (267kB)

Abstract

Kata kunci: Strategi, Persaingan Bisnis, Pedagang Kaki Lima Strategi persaingan bisnis adalah serangkaian rencana dan tindakan dasar yang diimplementasikan oleh suatu perusahaan guna mengahapi berbagai macam persaingan demi tercapainya tujuan bisnisnya. Saat ini persaingan di dalam dunia bisnis semakin ketat, khususnya persaingan pedagang kaki lima yang berada di Jalan Niaga Kabupaten Pamekasan, jumlah pedagang kaki lima di sana semakin hari semakin meningkat. Hal inilah yang membuat para pedagang harus menyiapkan startegi agar produknya mampu bersaing dengan pedagang kaki lima lainnya. Berdasarkan hal tersebut ada duapokok tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yang pertama, yaitu untuk mengetahui Persaingan Bisnis Pedagang Kaki Lima di Jalan Niaga Kabupaten Pamekasan. Kedua, untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh pedagang kaki lima dalam menjalankan usahanya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi, Informannya adalah manager dan karyawan UD. Camilan Madura serta UMKM. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamat, triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, pedagang kaki lima dalam strategi persaingan bisnisnya menerapkan strategi1)produk yaitu menciptakan produk yang memiliki cita rasa tersendiri, 2) tempat yaitu menyediakan tempat yang bersih untuk para konsumennya,3) harga yaitu memberikan harga yang sesuai dengan harga pasar atau juga disesuaikan dengan porsinyaa, 4) promosi yaitu pedagang kaki lima menggunakan media baliho untuk mempromosikan produknya, 5) pelayanan yang baik.. kedua, pedagang kaki lima menghadapi beberapa kendala yang bisa dilihat dari faktor internal berupa lokasi dan modal usaha serta factor eksternal yaitu musim hujan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 02 Apr 2024 02:51
Last Modified: 02 Apr 2024 02:51
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5406

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item