Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Petis Ikan Tongkol di Dusun Lebak 1 Desa Batukerbuy Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan

Aini, Irma Norul (2023) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Petis Ikan Tongkol di Dusun Lebak 1 Desa Batukerbuy Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_COVER_ES.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_Halaman Persetujuan_ES.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (131kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_ABSTRAK_ES.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_DAFTAR ISI_ES.pdf

Download (6kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_BAB I_ES.pdf

Download (443kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_BAB IV_ES.pdf

Download (505kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_Daftar Rujukan_ES.pdf

Download (229kB)
[img] Text
Irma Norul Aini_20383032132_Pernyataan Keaslian Penulisan_ES.pdf

Download (159kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Petis Madura, Penjualan Dalam penelitian ini ada tiga produsen petis ikan tongkol yang menjual produknya dengan cara pemasaran yang masih menggunakan cara tradisional. Ketiga produsen tersebut hanya ibu surami yang menggunakan promosi melakukan media sosial Whatsapp dan Facebook. Untuk kedua produsen tersebut promosinya hanya menggunakan komunikasi antar warga saja. Maka dari itu peneliti tertarik karena produsen pertama yaitu ibu Surami bisa menjual dan mempromosikannya melalui media sosial, tetapi kedua produsen tersebut tidak mengembangkan cara promosinya seperti ibu surami. Pada penelitian ini, peneliti memfokuskan pada dua rumusan masalah yang sudah dibuat untuk memaparkan semua hasil temuan yang ada dilapangan, yang pertama bagaimana strategi pemasaran penjualan produk petis ikan tongkol di Dusun Lebak 1, Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasaean, Kabupaten Pamekasan. Yang kedua yaitu apa saja kendala penjualan produk petis ikan tongkol di Dusun Lebak 1, Desa Batukerbuy, Desa Batukerbuy Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan. Dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada penjualan petis ikan tongkol di Dusun Lebak 1, Desa Batukerbuy Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, dan mengetahui apa saja kendala penjualan produk petis ikan tongkol di Dusun Lebak 1, Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan. Peneliti menggunakan pendekatan Kualitatif sebagai metode penelitiannya dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder, tekhnik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan tahap penelitian dimulai menganalisis data, diantaranya reduksi data, penyajian data, dam penarikan kesimpulan. Hasil penelitiannya yaitu dari strategi pemasaran dan kendala penjualan produk petis ikan tongkol di dusun Lebak 1 kecamatan Pasean, kabupaten Pamekasan yaitu strateginya menggunakan produk berkualitas yang dibuat langsung, memberi harga terjangkau, promosinya melalui media online Whatsapp dan Facebook, komunikasi antar warga dan dipasarkan di pasar tradisional. kendalanya yaitu produk yang ditawarkan stoknya terbatas, kedua produsen tidak kreatif seperti ibu Surami, dalam penjualannya kedua produsen menjual produknya saat musiman saja, menjual hanya di rumah dan saat ada yang memesan saja, akan ada pesaing yang akan menjual produk yang sama, penjualan yang dilakukan oleh ibu Surami bisa meningkat karena memiliki pelanggan tetap dan konsumennya diluar kecamatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 03 Apr 2024 00:45
Last Modified: 03 Apr 2024 00:45
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5409

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item