Ardi, Moh (2023) Pengaruh Periklanandan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Moh Ardi_19383021185_Cover_PBS.pdf Download (202kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_Halaman_Persetujuan_PBS.pdf Download (82kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (114kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_Abstrak_PBS.pdf Download (129kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (167kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_BAB I_PBS.pdf Download (406kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_BAB IV_PBS.pdf Download (754kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
Moh Ardi_19383021185_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (203kB) |
|
Text
Moh. Ardi_19383021185_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (98kB) |
Abstract
Kata Kunci : Periklanan, Personal Selling, Keputusan Anggota KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong saat ini memiliki beberapa produk unggulan yang dapat bersaing dari segi teknologi maupun kedekatan kepada masyarakat. Adapun produk yang banyak peminatnya salah satunya produk SISUKA (Simpanan Suka Rela), Simpanan Suka Rela merupakan simpanan untuk kebutuhan umum yang bisa ditarik kapan saja dan untuk apa saja dengan akad wadiah. Dibalik suksesnya KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong dalam mempengaruhi anggota/nasabah, tentunya terdapat peran pentingnya periklanan dan personal sellingdalam pengambilan keputusan untuk memilih produk Simpanan Suka Rela. Maka dari itu tujuan penelitian ini untuk menganalisis apakah Periklanan dan Personal Selling berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) baik secara parsial dan simultan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong sebanyak 1.336 anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 94 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability samplingdengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel periklanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong, dengan nilaithitung 5,409> ttabel 1,987 dan nilai sig 0,000< 0,05.Variabel personal selling memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong, dengan nilai thitung 5,325> 1,987 dan nilai sig 0,000< 0,05. Secara simultan periklanan dan personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih produk SISUKA (Simpanan Suka Rela) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pakong, dengan nilai Fhitung 47,217> Ftabel 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Besarnya RSquare adalah sebesar 0,509 atau 51% yang berarti bahwa variabel independen (Periklanan dan Personal Sellingmampu menjelaskan variabel Dependen yaitu Keputusan Anggota sebesar 51%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 21 May 2024 01:50 |
Last Modified: | 21 May 2024 01:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5582 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |