Hubungan Model Directed Reading Thinking Activity dan Peningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 3 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Ponjanan-Timur 2

Hoyyimah, Hoyyimah (2024) Hubungan Model Directed Reading Thinking Activity dan Peningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 3 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Ponjanan-Timur 2. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Hoyyimah-20381052012_sampul-PGMI.pdf

Download (800kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_halaman persetujuan-PGMI.pdf

Download (214kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_halaman pengesahan-PGMI.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_ABSTRAK_PGMI.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_daftar isi-PGMI.pdf

Download (895kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_BAB I_PGMI.pdf

Download (346kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_BAB II_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_BAB III_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_BAB IV_PGMI.pdf

Download (775kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_BAB V_PGMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_DAFTAR Pustaka-PGMI.pdf

Download (416kB)
[img] Text
Hoyyimah-20381052012_keaslian tulisan-PGMI.pdf

Download (300kB)

Abstract

Kata kunci: Model DRTA, Siswa, Keterampilan Membaca Directed reading thinking activity merupakan pendekatan pembelajaran membaca yang melibatkan siswa secara aktif dalam memprediksi, mengajukan pertanyaan, serta membuat kesimpulan saat membaca teks sehingaa bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bacaan dan keterampilan kritis siswa. Berdsarkan hal tersebut, ada dua permasalahan yang menajdi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: (1) Apakah ada hubungan model directed reading thinking activity dan Peningkatan kemampuan membaca siswa kelas 3 di SDN Ponjanan- Timur 2? Dan (2) Seberapa besar hubungan model directed reading thinking activity dan Peningkatan keterampilan membaca siswa kelas 3 di SDN Ponjanan- Timur 2? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, tujuan penggunann metode kuantitatif yaitu untuk menguji hubungan antar variable x (directed reading thinking activity) dan peningkatan keterampilan membaca sebagai variable y.Dalam metode pengumpulan data, peneliti menggunakan metode dokumentasi dan angket, metode dokumentasi adalah mencari data dari sumber tertulis, bauk dari buku, artikel atau jurnal ilmiah atau dokumentasi lainnyasesuai dengan tema yang diteliti. Hasil penelitian ini menunnjukkan (1)tidak adanya hubungan model directed reading thinking activity dan Peningkatan kemampuan membaca siswa kelas 3 di SDN Ponjanan-Timur 2 (2) seberapa besar hubungan model directed reading thinking activity dan peningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 3 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Ponjanan-Timur adalah “sangat rendah” hal tersebut diketahui berdasarkan analisis data pada tabel interprestasi product moment yang menunjukkan bahwa r kerja 0,038 berada pada rentangan angka antara 0,000 sampai dengan 0,200 dengan interpretasi sangat rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:24
Last Modified: 23 Aug 2024 08:24
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6725

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item