Kinerja Pustakawan dalam Meningkatkan Layanan Perpustakaan MAN Sampang

Aini, Kurrotul (2024) Kinerja Pustakawan dalam Meningkatkan Layanan Perpustakaan MAN Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_ sampul_ MPI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_HALAMAN PERSETUJUAN_MPI.pdf

Download (47kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_HALAMAN PENGESAHAN_MPI.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_ABSTRAK_MPI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_DAFTAR ISI_MPI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_BAB I_MPI.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Kurrotul Aini _20381042134_BAB II_ MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_BAB III_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_BAB IV_ MPI.pdf

Download (563kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_BAB V_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_DAFTAR PUSTAKA_MPI.pdf

Download (499kB)
[img] Text
Kurrotul Aini_20381042134_KEASLIAN TULISAN_MPI.pdf

Download (108kB)

Abstract

Albaburrahim, M.Pd. Kata Kunci: Kinerja Pustakawan, Pelayanan Perpustakaan Kinerja pustakawan sangat diperlukan dalam perpustakaan. jika kinerja pustakawan itu baik maka nantinya akan berdampak positif terhadap perpustakaan tersebut. Sebaliknya jika kinerja pustakawan itu kurang baik maka nantinya akan berdampak buruk terhadap perpustaaan tersebut. dan pelayanan Perpustakaan mencakup semua kegiatan pelayanan kepada pengguna yang berkaitan dengan pemanfaatan, penggunaan koleksi perpustakaan dengan tepat guna dan tepat waktu untuk kepentingan pengguna perpustakaan.Layanan yang disediakan perpustakaan meliputi: layanan sirkulasi,layanan teknik. Adapun dua hal tersebut sangat berperan penting dalam sebuah perpustakaan. Sedangkan fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu pertama, bagaimana kinerja pustakawan dalam meningkatkan layanan perpustakaan, kedua, bagaimana kendala dari kinerja pustakawan dalam meningkatkan layanan perpustakaan di MAN Sampang, ketiga, bagaimana solusi dari kinerja pustakawan dalam meningkatkan layanan perpustakaan di MAN Sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, sumber data dapat di peroleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah kepala perpustakaan, pustakawan dan pemustaka. Analisis data menggunakan Teknik deskriptif kualitatif melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedang uji keabsahan datanya yaitu menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menjunjukkan bahwa pertama, kinerja pustakawan dalam meningkatkan layanan perpustakaan di MAN Sampang, sudah baik hal ini dikarenakan dalam perpustakaan MAN Sampang terkait peminjaman buku sudah digital. kedua, kendala dari kinerja pustakawan dalam meningkatkan layanan perputakaan MAN Sampang yaitu tidak banyak pemustaka yang berkunjung ke perpustakaan. Ketiga, Solusi dari kendala pustakawan dalam meningkatkan layanan perpustakaan di MAN Sampang, yaitu mengajak siswa untuk pergi ke perpustakaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:16
Last Modified: 23 Aug 2024 08:16
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6741

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item