Puspita, Linda Ari (2024) Pengaruh Penggunaan Fitur PayLater dan Tagline “Gratis Ongkir” Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Pada Mahasiswa FEBI IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_SAMPUL_ES.pdf Download (337kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_PERSETUJUAN_ES.pdf Download (31kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_PENGESAHAN_ES.pdf Download (46kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_ABSTRAK_ES.pdf Download (70kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (456kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_BAB 1_ES.pdf Download (613kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_BAB 2_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_BAB 3_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_BAB 4_ES.pdf Download (1MB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_BAB 5_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_DAFTAR PUSTAKA_ES.pdf Download (434kB) |
|
Text
LINDA ARI PUSPITA_20383032026_KEASLIAN TULISAN_ES.pdf Download (46kB) |
Abstract
Kata Kunci: PayLater, Tagline “Gratis Ongkir”, Keputusan Pembelian E-commerce menciptakan sebuah pergeseran perilaku konsumen dalam berbelanja dari semula offline, kini konsumen memiliki pilihan untuk berbelanja secara online. Shopee merupakan perusahaan e-commerce sebagai sarana jual beli online yang menyediakan berbagai produk untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Sehingga Shopee pun bisa menjadi marketplace terbesar di indonesia ini karena beragamnya cara Shopee untuk mempromosikan marketplace tersebut. Dalam menentukan keputusan pembelian konsumen akan dihadapkan dengan beberapa faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan. Diantaranya adalah keputusan pembelian dipengaruhi oleh Manajemen Pemasaran. Pihak Shopee memasarkan diri dengan PayLater dan Tagline “Gratis Ongkir”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fitur PayLater dan Tagline “Gratis Ongkir” terhadap keputusan pembelian Mahasiswa FEBI IAIN Madura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang diperoleh melalui google form yang berbentuk kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 104 responden mahasiswa FEBI IAIN Madura. Dengan metode pemilihan sampel purposive sampling. Pengujian statistik dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji normalitas), dan uji hipotesis (uji t dan uji f) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial PayLater berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 8.389 > ttabel sebesar 1.98350. Begitupula variabel Tagline “Gratis Ongkir” secara parsial juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai thitung sebesar 5.978 > ttabel 1.98350. Secara simultan PayLater, dan Tagline “Gratis Ongkir” berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 127.866 > Ftabel sebesar 3.09. Dan signifikansi 0,000 < α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 71,7% keputusan pembelian Shopee pada Mahasiswa IAIN Madura, dipengaruhi oleh PayLater, dan Tagline “Gratis Ongkir” dengan nilai R square sebesar 0,717.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 03:40 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 03:40 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6919 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |