Jefri, Jefri (2023) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Penjualan Pada Toko Dolphin Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Jefri_19383031077_Cover_ES.pdf Download (234kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (75kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_Pengesahan_ES.pdf Download (100kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_Abstrak_ES.pdf Download (187kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_DAFTAR_ISI_ES.pdf Download (380kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_BAB I_ES.pdf Download (443kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_BAB IV_ES.pdf Download (401kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_DAFTAR_PUSTAKA_ES.pdf Download (313kB) |
|
Text
Jefri_19383031077_Surat_Pernyataan_ES.pdf Download (177kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Promosi, Perspektif Ekonomi Islam Toko Dolphin merupakan salah satu toko busana dan aksesoris yang ada di kota Pamekasan, tepatnya di Desa Pagantenan. Toko Dolphin ini memiliki . Startegi promosi islami yang cukup menarik untuk diteliti Dalam laporan keungannya pun toko Dolphin ini mengalami peningkatan penjualan. Dari karakteristik pemasaran islami inilah terdapat beberapa pertanyaan. Oleh karena itu, yang menjadi masalah strategi promosi islami yang bagaimana yang diterapkan di Toko Dolphin dalam meningkatkan penjualan. Dalam penelitian ini, diantaranya: adalah (1). mengetahui strategi promosi dalam meningkatkan penjualan di Toko Dolphin Desa Pegantenan, perspektif ekonomi islam. (2). mengetahui kelebihan dan kekurangan penerapan strategi promosi dalam meningkatkan penjualan pada toko Dolphin Desa Pagantenan perspektif islam. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pendekatan ini merupakan suatu proses pengumpulan data secara sistematis untuk mengamati tentang Strategi Promosi dalam Perspektif Ekonomi Islam Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Toko Dolphin Desa Pagantenan, Adapun jenis penelitian, peneliti menggunakan jenis penelitian fenomenologis disebut juga dengan paradigma fenomenologis yang mengharuskan meneliti dilatar yang alamiah, maka paradigma ini disebut juga dengan paradigma alamiah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1). Toko Dolphin aktif menggunakan strategi promosi dengan mematuhi prinsip-prinsip ekonomi Islam dengan cermat. menjual produk dengan harga yang wajar, transparansi dalam semua transaksi, dan menjauhi praktik riba. Dengan mengikuti prinsip-prinsip ini, Toko Dolphin dapat mengembangkan bisnis yang berkelanjutan sambil mematuhi ajaran ekonomi Islam yang adil dan etis. (2). Kelebihan dari Toko Dolphin yang membuatnya menonjol di antara toko aksesoris lainnya, Toko ini menawarkan beragam aksesoris lengkap, memastikan bahwa pelanggan dapat memenuhi kebutuhan gaya mereka dengan mudah. Menawarkan produk-produknya dengan harga yang terjangkau dan murah, memberikan pelanggan nilai lebih untuk uang yang mereka keluarkan. Sedangkan kekurangan yang juga dimiliki oleh Toko Dolphin sendiri. keberadaan produk dengan harga murah yang seringkali habis atau tidak tersedia dapat menjadi hambatan bagi pelanggan yang mencari penawaran khusus. Kondisi ini dapat menuntut pelanggan untuk menunggu restok barang atau bahkan mencari alternatif di tempat lain, yang bisa mengakibatkan kehilangan potensi penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 03:28 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 03:28 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6935 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |