Umam, Khairul (2024) Efektivitas Pemasaran Melalui Instagram, pada Usaha Ikan Megarium di Desa Ponteh Kec. Galis, Kab. Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Khairul_Umam_20383031079_Cover_ES.pdf Download (38kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Lembar Persetujuan_ES.pdf Download (283kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Lembar Pengesahan_ES.pdf Download (398kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Abstrak_ES.pdf Download (190kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Daftar Isi_ES.pdf Download (189kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Bab I_ES.pdf Download (450kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Bab II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Bab III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Bab IV_ES.pdf Download (556kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Bab V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Daftar Rujukan_ES.pdf Download (396kB) |
|
Text
Khairul_Umam_20383031079_Lembar Keaslian Tulisan_ES.pdf Download (338kB) |
Abstract
Kata Kunci: Efektivitas, Pemasaran, Instagram Perkembangan dunia usaha semakin pesat dan semakin komplek terlebih dengan munculnya revolusi informasi dan teknologi sehingga dibutuhkan pemasaran yang baik. Teknologi informasi dan media sosial melahirkan Instagram yang menawarkan berbagai macam kebutuhan manusia khususnya sebuah perusahaan untuk meningkatkan daya jual (penjualan perusahaan)Usaha ikan megarium adalah suatu usaha yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga dalam menjalankan usaha/penjualan menggunakan teknologi informasi yaitu instagram. Berdasarkan hal tersebut ada dua pokok tujuan yang ingin di capai dalam dalam penelitian ini yang pertama yaitu untuk mengetahui proses pemasaran penjualan usaha Ikan Megarium melalui Instagram di Desa Ponteh Kec. Galis Kab. Pamekasan dan yang kedua untuk mengetahui evektivitas pemasaran melalui Instagram usaha Ikan Megarium di Desa Ponteh Kec. Galis Kab. Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah pegiat usaha. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang pertama Usaha Ikan Megarium Sebelum melakukan pemasaran/penjualan, pemilik usaha ikan Megarium melakukan berbagai hal diantaranya adalah memperbanyak koleksi Ikan yang akan dijual, memastikan ikannya bagus, setelah itu menentukan rencana, baik cara penjualananya, mapun targetnya, serta memastikan keberadaan usaha yang dijalankan selalu diingat oleh pelanggan yang telah ditargetkan. Proses pemasarannya memperhatikan terkait, Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan juga memperhatikan kebenaran dan kejujuran dan yang kedua Pemasaran dengan menggunakan instagram sangatlah efektif karena sesuai dengan indiktor efektivitas yaitu keluasan pasar, dalam penjualan ikan Megarium semakin luas jangkauan pasarnya sekala Nasiaonal, dan mengalami petumbuhan penjualan dari waktu ke waktu serta mengalami pertumbuhan keuanagan yang artinya usaha ikan Megarium semakin bertambah pendapatannya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:25 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6983 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |