Moh. Hasan, Moh. Hasan (2023) Penerapan Strategi Promosi dalam Pemasaran Produk Tabungan Multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Moh. Hasan_18383021123 _ COVER_PBS..pdf Download (166kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_Lembar_Persetujuan_PBS..pdf Download (46kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_Lembar_Pengesahan_PBS..pdf Download (93kB) |
|
Text
Moh. Hasan_183830211_ABSTRAK_PBS..pdf Download (39kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_Daftar_isi_PBS..pdf Download (47kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_BAB I_PBS..pdf Download (99kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_BAB II _PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_BAB III_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_BAB IV_PBS..pdf Download (644kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_BAB V_PBS..pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_Daftar_Pustaka_PBS..pdf Download (46kB) |
|
Text
Moh. Hasan_18383021123_Surat_pernyataan_keaslian_Tulisan_PBS..pdf Download (52kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi Promosi, Pemasaran, Produk Tabungan Multiguna. Kurangnya minat masyarakat terhadap promosi di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, hal ini dikarenakan masyarakat lebih memilih bank konvensional dibandingkan dengan bank syariah, hal teresebut menjadi salah satu penyebab kurangnya minat nasabah pada produk yang ditawarkan BPRS khususnya Tabungan Multiguna. Hal ini menjadi tantangan bagi BPRS untuk mempengaruhi pola fikir masyarakat supaya bisa tertarik dengan produknya. Oleh sebab itu BPRS harus mempunyai strategi promosi yang baik untuk mencari dan menarik minat masyarakat dengan memiliki inovasi terbaru agar lebih memilih produk yang ditawarkan olrh BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Berdasarkan penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut:1) Bagaimana Implementasi Strategi Promosi Dalam Pemasaran Produk Tabungan Multiguna Di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan,2) Faktor Apa Saja Yang Mendukung Dalam Pemasaran Produk Tabungan Multiguna Di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan,3) Faktor Apa Saja yang Menghambat Dalam Pemasaran Produk Tabungan Multiguan Di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang di peroleh dari manajer BPRS Sarana Prima Mandiri pamekasan, karyawan pada bagian Tabungan, dan nasabah. Penggunaan penelitian ini adalah untuk mencocokan antara realita yang ada dilapangan dengan teori yang berlaku. Hasil penelitian yang di dapatkan yaitu:1) Strategi promosi yang digunakan yaitu dor to dor dan media sosial. Dengan adanya strategi dor to dor dilakukan oleh karyawan dapat membantu masyarakat untuk lebih mngetahui tentang Produk yang dimiliki BPRS Sarana Prima Manandiri Pamekasan, begitupun dengan menggunakan media sosial seperti, WA, IG, FB dan juga media sosial lainya. Sehingga dapat menari minat masyarakat untuk menggunakan produk BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. 2) Faktor pendukung dalam penerapan strategi promosi dalama pemasaran produk Tabungan Multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan yaitu, adanya beberapa layanan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi sehari-hari. 3) Faktor penghambat dalam penerapatan strategi promosi dalam pemasaran produk tabungan Multiguna di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan yaitu, competitor yang semakain banyak dan tidak adanya ATM, faktor inilah yang menjadi penghambat bagi BPRS dalam melakukanpromosi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 01:46 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 01:46 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7013 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |