Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA di SDI Matsaratul Huda

Rhofikah, Zelly Vina (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA di SDI Matsaratul Huda. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
20381052039_SAMPUL.pdf

Download (466kB)
[img] Text
20381052039_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (37kB)
[img] Text
20381052039_Lembar Pengesahan.pdf

Download (83kB)
[img] Text
20381052039_ABSTRAK.pdf

Download (526kB)
[img] Text
20381052039_DAFTAR ISI.pdf

Download (758kB)
[img] Text
20381052039_BAB I.pdf

Download (764kB)
[img] Text
20381052039_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (878kB)
[img] Text
20381052039_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img] Text
20381052039_BAB IV.pdf

Download (919kB)
[img] Text
20381052039_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
20381052039_DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (622kB)
[img] Text
20381052039_Keaslian Tulisan.pdf

Download (68kB)

Abstract

Kata Kunci : Model Pembelajaran, Numbered Head Together, Hasil Belajar Model pembelajaran yang monoton membuat suasana belajar tidak menarik yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang rendah sehingga dibutuhkan suatu model pembelajaran yang menarik dan dapat meningkatkan antusis siswa agar hasil belajar meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada penggunaan model pembelajaran numbered heads together terhadap hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran IPA di Sdi Matsaratul Huda. Untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan dengan menggunakan teknik pengukuran yang tepat dan cermat dalam penelitian ini digunakan metode pendekatan kuantitatif, menggunakan jenis penelitian eksperimen semu dengan memberikan pretest postes menggunakan kelompok control tanpa penugasan, dimana menggunakan desain angka-angka, pengelolaan statistik, struktur dan percobaan terkontrol. Pengumpulan data diperoleh melalui tes tertulis tes dan dokumentasi. Lokasi penelitian di SDI Matsaratul Huda. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDI Matsaratul Huda yaitu 12 siswa, Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Ada pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA di SDI Matsaratul Huda, dibuktikan dengan nilai t hitung 9.544 lebih besar (>) t tabel 0,5760 .Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap pihak-pihak yang terlibat atas hasil penelitian ini serta dapat digunakan sebagai referensi pertimbangan bagi penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 23 Oct 2024 04:34
Last Modified: 23 Oct 2024 04:34
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7129

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item