Rhofikah, Zelly Vina (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA di SDI Matsaratul Huda. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
20381052039_SAMPUL.pdf Download (466kB) |
|
Text
20381052039_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (37kB) |
|
Text
20381052039_Lembar Pengesahan.pdf Download (83kB) |
|
Text
20381052039_ABSTRAK.pdf Download (526kB) |
|
Text
20381052039_DAFTAR ISI.pdf Download (758kB) |
|
Text
20381052039_BAB I.pdf Download (764kB) |
|
Text
20381052039_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) |
|
Text
20381052039_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
|
Text
20381052039_BAB IV.pdf Download (919kB) |
|
Text
20381052039_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
Text
20381052039_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (622kB) |
|
Text
20381052039_Keaslian Tulisan.pdf Download (68kB) |
Abstract
Kata Kunci : Model Pembelajaran, Numbered Head Together, Hasil Belajar Model pembelajaran yang monoton membuat suasana belajar tidak menarik yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang rendah sehingga dibutuhkan suatu model pembelajaran yang menarik dan dapat meningkatkan antusis siswa agar hasil belajar meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada penggunaan model pembelajaran numbered heads together terhadap hasil belajar siswa kelas IV mata pelajaran IPA di Sdi Matsaratul Huda. Untuk mencari jawaban dari suatu permasalahan dengan menggunakan teknik pengukuran yang tepat dan cermat dalam penelitian ini digunakan metode pendekatan kuantitatif, menggunakan jenis penelitian eksperimen semu dengan memberikan pretest postes menggunakan kelompok control tanpa penugasan, dimana menggunakan desain angka-angka, pengelolaan statistik, struktur dan percobaan terkontrol. Pengumpulan data diperoleh melalui tes tertulis tes dan dokumentasi. Lokasi penelitian di SDI Matsaratul Huda. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDI Matsaratul Huda yaitu 12 siswa, Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Ada pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Numbered Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA di SDI Matsaratul Huda, dibuktikan dengan nilai t hitung 9.544 lebih besar (>) t tabel 0,5760 .Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap pihak-pihak yang terlibat atas hasil penelitian ini serta dapat digunakan sebagai referensi pertimbangan bagi penelitian berikutnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 23 Oct 2024 04:34 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 04:34 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7129 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |