Anam, Khairul (2024) Pengaruh Promosi Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Bariklana PP Al-Amien Prenduan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
sampul.pdf Download (236kB) |
|
Text
halaman persetujujuan.pdf Download (222kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (223kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (122kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (306kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (469kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
Text
daftar rujukan.pdf Download (216kB) |
|
Text
surat keaslian tulisan.pdf Download (212kB) |
Abstract
Kata kunci: Promosi, Brand Awareness, Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Bariklana (AMDK) Merupakan koperasi pondok pesantren Al-Amien Prenduan sumenep yang di kolalah oleh pondok pesantren (Kopentren). Usaha Air minum dalam kemasan (AMDK) ini berlokasi di pondok Al-Amien II (Barat) tepatnya di Dusun Dunglaok, desa Pragaan Laok, Kecamata pragaan. Air minum dalam kemasan bariklan (AMDK) ini adalah salah satu pabrik air yang ada di pondok pesantren Al-Amien. Awal mula air ini bariklana cuman di kosumsi oleh santri dan tidak di perjuak belikan, dengan lambat laun ahirnya air minum dalam kemasan bariklana di perjual belikan kepada masyarakat sekitar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif, dengan pedekatan kuantitatif, teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dang dengan bantuan alat analisis SPSS versi 26. Jenis data dalam penelitian ini adalah primer dan sekunder. Populasi penelitian ini adalah konsumen air minum dalam kemasa bariklana (AMDK). Instrumen dalam penelitian ini adalah koesioner (angket). Pengambilan sampel di tentukan dengan rumus cochran dengan jumlah responden 100 konsumen. Kemudian teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji T (uji parsial), uji F (uji simultan) dan uji regresi. Hasil penelitian menyimpulakan bahwa variabel promsi dan brand awareness berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan bariklana yang dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel variabel promosi (X1) sebesar 10.044 > 0,1985 dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05 dan untuk nilai t hitung > t tabel untuk variabel Brand Awareness (X2) diperoleh sebesar 5.742 > 0,1985 dengan taraf signifikan 0.000 < 0.05. berdasarkan hasil uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel promosi (X1) dan Brand Awareness (X2) secara bersamaan (pada waktu yang sama) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), yang dibuktikan dengan hasil penelitian. Uji signifikansi secra simultan (Uji F) diperoleh F hitung < F tabel sebasar 95.181 < 3.090 pada tingkat signifikan 0.000 < 0,05. Berdasarkan anlisis koefisien determinasi (R2) diketahui nilai R-Square sebesar 66,5% dan sisanya 33,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 03:13 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 03:13 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7164 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |