Rusmiyati, Rusmiyati (2024) Pengaruh Pengetahuan Produk, Religiusitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Menabung Pada Produk Tabungan Mudahrabah Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Rusmiyati_20383022106_Cover.pdf Download (243kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Lembar Persetujuan.pdf Download (302kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Lembar Pengesahan.pdf Download (329kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Abstrak.pdf Download (230kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Daftar Isi.pdf Download (429kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Bab 1.pdf Download (617kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (711kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (771kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Bab 4.pdf Download (853kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_Daftar Pustaka.pdf Download (358kB) |
|
Text
Rusmiyati_20383022106_lembar Pernyataan Keaslian.pdf Download (320kB) |
Abstract
Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Religiusitas, Promosi, Keputusan Menabung, Tabungan BMT (Baitul Maal Wat Tamwil) sebagai lembaga keuangan mikro yang berbasis syariah, yang bertujuan untuk memberikan layanan keuangan kepada masyarakat menengah ke bawah. BMT berfungsi sebagai perantara keuangan yang menyediakan produk simpanan dan pembiayaan dengan prinsip syariah, sehingga menghindari praktik riba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama apakah pengetahuan produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU cabang Galis Pamekasan. Kedua apakah religiusitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU cabang Galis Pamekasan. Ketiga apakah promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan menabung pda produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU cabang Galis Pamekasan keempat apakah pengetahuan produk, religiusitas, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU cabang Galis Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tekhnik penyebaran angket atau kuesioner secara langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah 6.242 anggota dengan sampel 100 responden. Tekhnik pengambilan sampel penelitian ini adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pengetahuan produk terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Dengan nilai sig 0,281> 0,05 dan nilai thitung 1.784 > ttabel 1.661. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif Religiusitas terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7.851 > ttabel 1.661.3) Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif promosi terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Dengan nilai sig 0,002 < 0,05 dan nilai thitung 3.160 > ttabel 1.661. 4) Pengetahuan produk, Religiusitas dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Pamekasan. Dengan nilai sig 0,000< 0,05 dan nilai F-hitung 25.658 > F-tabel 2,69
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:56 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7362 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |