Strategi Marketing Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Sayur Kelilling Di Desa Larangan Perreng Pragaan Sumenep

Hasanah, Alimatul (2024) Strategi Marketing Syariah Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Sayur Kelilling Di Desa Larangan Perreng Pragaan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
A. Alimatul Hasanah_20170703032024_sampul_ES.pdf

Download (196kB)
[img] Text
B. Alimatul Hasanah_20170703032024_Halaman Persetujuan_ES.pdf

Download (75kB)
[img] Text
C. Alimatul Hasanah_20170703032024_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (150kB)
[img] Text
D. Alimatul Hasanah_201707032024_Abstrak_ES.pdf

Download (168kB)
[img] Text
E. Alimatul Hasanah_20170703032024_Daftar Isi_ES..pdf

Download (92kB)
[img] Text
J. Allimatul Hasanah_20170703032024_BAB 1_ES.pdf

Download (428kB)
[img] Text
F. Alimatul Hasanah_20170703032024_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
G. Alimatul Haasanah_20170703032024_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
H. Alimatul Hasanah_20170703032024_BAB IV_ES.pdf

Download (469kB)
[img] Text
I. Alimatul Hasanah_20170703032024_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
K. Alimatul Hasanah_20170703032024_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (300kB)
[img] Text
L. Alimatul Hasanah_20170703032024_Pernyataan Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (145kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Marketing Syariah, Upaya Meningkatkan Penjualan Sayur Kelilling perkembangan pemasaran begitu pesat utamanya dengan semakin banyaknya pelaku pemasaran secara online, akibatnya persaingan di dunia bisnis semakin ketat. Banyaknya persaingan mendapat perhatian khusus dalam pemasaran. Oleh karena itu para pelaku bisnis harus lebih kreatif dalam merancang dan memutuskan strategi pemasaran yang akan diterapkan di bidang ini agar dapat mengantisipasi berbagai perubahan yang akan terjadi dan terus maju serta bersaing sesuai kebutuhan konsumen dengan tujuan mendapat target dan keuntungan Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana strategi marketing syariah yang diterapkan oleh penjual sayur kelilling di desa larangan perreng pragaan sumenep, kedua apa tantangan dari strategi marketing syariah yang diterapkan oleh panjual sayur keliling di desa larangan perreng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, sumber yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, informasinya adalah penjual sayur keliling di desa larangan perrengsedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa penjual sayur keliling telah menerapkan strategi marketing syariah, yaitu dengan cara menjual barang daganganya kerumah-rumah masyarakat, hingga keplosok-plosok rumah konsumen, memasarkannya kepada para ibu rumah tangga yang tidak sempat ke pasar,, menjual barang dagangan yang masih bagus, menentukan harga dengan harga yang relatif murah, dan memberikan diskon kepada konsumen yang membeli dengan jumlah banyak. Sedangkan tantangan dalam menerapkan strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan sayur keliling yaitu barang jualan yang belum laku, terdapat barang yang busuk, pelanggan suka berhutang tetapi bandel dalam membayar, hingga kehilangan barang ketika berjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 20 Nov 2024 07:36
Last Modified: 20 Nov 2024 07:36
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7607

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item