Muhaini, Fahrizal (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Lembaga Keuangan Mikro Syariah terhadap Minat Menabung Anggota di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
A. Fahrizal Muhaini_13383021060_Cover_PBS.pdf Download (128kB) |
|
Text
B. Fahrizal Muhaini_13383021060_Halaman Persetujuan_PBS.pdf Download (145kB) |
|
Text
B. Fahrizal Muhaini_13383021060_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (287kB) |
|
Text
C. Fahrizal Muhaini_13383021060_Abstrak_PBS.pdf Download (87kB) |
|
Text
D. Fahrizal Muhaini_13383021060_Daftar isi_PBS.pdf Download (97kB) |
|
Text
E. Fahrizal Muhaini_13383021060_BAB 1_PBS.pdf Download (459kB) |
|
Text
F. Fahrizal Muhaini_13383021060_BAB 2_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
G. Fahrizal Muhaini_13383021060_BAB 3_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
|
Text
H. Fahrizal Muhaini_13383021060_BAB 4_PBS.pdf Download (880kB) |
|
Text
I. Fahrizal Muhaini_13383021060_BAB 5_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
J. Fahrizal Muhaini_13383021060_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (219kB) |
|
Text
B. Fahrizal Muhaini_13383021060_Surat Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (236kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Citra Perusahaan, Minat Menabung Dalam era globalisasi sekarang ini tingkat persaingan dalam dunia usaha menjadi bertambah ketat. Berkembangnya perekonomian Indonesia khususnya dalam sektor jasa menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat tidak terkecuali pada sektor perbankan. Saat ini banyak lembaga keuangan bermunculan, yang tentunya membuat daya saing yanng tinggi antar lembaga keuangan. Tentunya lembaga keuangan saat ini banyak menyadari bahwha nasabah tidak hanya mempertimbangkan faktor bunga atau kecanggihan, melainkan membangun citra yang baik dengan pelanggan dan memberikan pelayanan yang baik itu merupakan hal yang utama demi keberlangsungan jangka panjang. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yakni mengunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan yang berjumlah 549 Anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 84 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t (uji parsial) thitung untuk variabel kualitas layanan (X1) sebesar 3,364 taraf sig. 0,001, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (3,364) > ttabel (1,989) dan nilai sig. (0,001) < 0,05. yang berarti kualitas layanan (X1) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota (Y). untuk variabel citra lembaga (X2) diperoleh thitung sebesar 6,061taraf sig. 0,000, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (6,061) > ttabel (1,989) dan nilai sig. (0,000) < 0,05. yang berarti citra lembaga (X2) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota (Y). Sedangkan hasil uji f (simultan) diperoleh nilai Fhitung (30,054) > Ftabel (3,109) dan taraf sig. (0,000) < 0,05. artinya variabel kualitas layanan dan citra lembaga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota di KSPPS NURI JATIM Cabang Pakong Pamekasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 07:37 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 07:37 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7616 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |