Fitriyah, Fitriyah (2024) Analisis Pemanfaatan Media Sosial Dalam Meningkatkan Brand Awareness Pada Merek Fashion Muslimah Mytafash_Up Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Cover_Fitriyah_21383032097.pdf Download (53kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan_Fitriyah_21383032097.pdf Download (257kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_FITRIYAH_21383032097.pdf Download (358kB) |
|
Text
Abstrak_Fitriyah_21383032097.pdf Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_Fitriyah_21383032097.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB I_Fitriyah_21383032097.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB II_Fitriyah_21383032097.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
Text
BAB III_Fitriyah_21383032097.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
BAB IV_Fitriyah_21383032097.pdf Download (475kB) |
|
Text
BAB V_Fitriyah_21383032097.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN_Fitriyah_21383032097.pdf Download (163kB) |
|
Text
Keaslian Tulisan_Fitriyah_21383032097_.pdf Download (144kB) |
Abstract
Kata Kunci: Brand Awareness, Digital Marketing, Media Sosial. Pemasaran adalah elemen kunci dalam bisnis, bertujuan memperkenalkan produk ke target pasar dan meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran memastikan produk mencapai konsumen yang diinginkan. Dalam bisnis fashion muslimah seperti Mytafash_Up, peningkatan penjualan sangat bergantung pada luasnya brand awareness. Dengan berkembangnya teknologi, media sosial menjadi alat efektif untuk meningkatkan brand awareness. Platform ini memungkinkan perusahaan menjangkau banyak orang sekaligus, meningkatkan potensi konversi. Melalui strategi pemasaran digital yang tepat, merek fashion muslimah dapat lebih dikenal oleh calon konsumen. Fokus penelitian ini ada dua, yaitu pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan brand awareness pada merek fashion muslimah Mytafash_up dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan brand awareness pada fashion muslimah Mytafash_up. Dengan tujuan untuk menganalisis pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan brand awareness pada fashion muslimah Mytafash_up. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan data yang dianalisis mengambil objek lokasi di Mytafash_up Kabupaten Pamekasan, untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi non partisipan, deep interview dan dokumentasi. Data yang dihasilkan kemudian menggunakan teknik reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mytafash_up berhasil meningkatkan brand awareness melalui strategi media sosial yang efektif. Mereka menggabungkan konten visual yang menarik, interaksi aktif dengan pelanggan, serta kolaborasi dengan influencer untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan kredibilitas. Efektivitas strategi ini dipengaruhi oleh konsistensi publikasi, tipe konten yang sesuai dengan tren, serta kemampuan memahami preferensi audiens. Meskipun produk berkualitas dan harga terjangkau penting, daya tarik utama berasal dari konten kreatif dan inovatif yang relevan. Tantangan utama pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan brand awareness adalah menjaga keberlanjutan konten yang segar dan estetik untuk tetap kompetitif di pasar fashion muslimah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 08:31 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 08:31 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7763 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |