Implementasi Marketing Mix dalam Penjualan Krepek Tette Bersaudara Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan

Tsani, Laily Mahdalina (2024) Implementasi Marketing Mix dalam Penjualan Krepek Tette Bersaudara Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
A. SAMPUL 1_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (96kB)
[img] Text
C. HALAMAN PERSETUJUAN_19383032157_ES.pdf

Download (69kB)
[img] Text
D. HALAMAN PENGESAHAN_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (89kB)
[img] Text
E. ABSTRAK_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (137kB)
[img] Text
G. DAFTAR ISI_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (158kB)
[img] Text
J. BAB I PENDAHULUAN_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (271kB)
[img] Text
K. BAB II KAJIAN TEORI_LAILY MAHDALINA T_193830322157_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
L. BAB III METODE PENELITIAN_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
M. BAB IV PAPARAN DATA DAN PEMBAHASAN_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (401kB)
[img] Text
N. BAB V PENUTUP_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
O. DAFTAR PUSTAKA_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (121kB)
[img] Text
P. PERNYATAAN KEASLIAN_LAILY MAHDALINA T_19383032157_ES.pdf

Download (89kB)

Abstract

Kata Kunci: Marketing Mix, Penjualan, Krepek Tette. Marketing mix merupakan strategi mencampur kegiatan-kegiatan marketing agar dicari kombinasi maksimal sehingga mendatangkan hasil yang paling memuaskan. Kegiatan pemasaran pada dasarnya memfokuskan diri pada produk, penetapan harga, kebijakan distribusi dan cara promosi yang dalam hal ini dikenal sebagai bauran pemasaran. Produsen Krepek Tette Bersaudara di desa Blumbungan sampai saat ini sudah mengalami kemajuan secara signifikan terutama dalam pendistribusinya baik melalui penjualan secara langsung. Berdasarkan hal tersebut ada 4 pokok permasalahan yang menjadi fokus pada penelitian ini, yaitu: Bagaimana implementasi produk, harga, promosi, dan tempat dalam Penjualan krepek tette Bersaudara Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dengan prosedur pengumpulan data melalui wawancaraa, observasi, dan dokumentasi. Sedaangkan pengecekan keabsahan data yang dilakukan meliputi perpanjangan keikutsertaan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, Usaha krepek tette Bersaudara di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan Pamekasan sudah mengimplementasikan strategi produk dengan baik. Mulai dari proses awal pemilihan bahan hingga proses pengolaan. Kedua, Implementasi harga penjualan krepek tette Bersaudara sudah baik dan dapat bersaing dipasaran. Ketiga, Implementasi promosi krepek tette Bersaudara masih kurang maksimal, dimana promosi yang dilakukan hanya lewat tatap muka, mulut ke mulut para konsumennya dan juga pemesanan melalui telvon. Keempat, tempat usaha krepek tette Bersaudara juga sudah cukup mendukung, lokasinya lumayan mudah dijangkau karena tidak terlalu jauh dari jalan raya, tempat produksinyapun sudah tergolong nyaman, lahannya yang luas membuat para karyawan leluasa untuk melakukan aktivitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 16 Dec 2024 08:31
Last Modified: 16 Dec 2024 08:31
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7764

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item