Muid, Abdul (2024) Manajemen Ekstrakurikuler Musik Islami di SMKSnNurul Ulum Mangar Tlanakan dan SMKS Nurus Salafiah Sejati Camplong. Masters thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
SAMPUL.pdf Download (48kB) |
|
Text
PERSETUJUAN .pdf Download (223kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (509kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (34kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (277kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (80kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (714kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (38kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (158kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (442kB) |
Abstract
Kata Kunci: Manajemen, Ekstrakurikuler, Musik Islami. Aktivitas ekstrakurikuler musik islami( hadrah) dalam dunia pembelajaran merupakan perihal yang sangat berarti buat memperoleh pengalaman langsung. Dimana partisipan didik ikut serta langsung secara aktif serta sediakan lumayan waktu diluar jam efisien pelajaran sehingga Pembelajaran mempunyai nilai lebih terakomodasi lewat kegiatan aktivitas ekstrakurikuler, hingga perihal tersebut butuh terdapatnya manjemen agar aktivitas ekstrakurikuker music islami( hadrah) bisa berjalan degan baik. Bersumber pada perihal tersebut, maka ada 4 permasalahan yang jadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu:Pertama, bagaimana perencanaan ekstrakurikuler musik islami di SMKS Nurul Ulum Mangar Tlanakan dan SMKS Nurus Salafiah Sejati Camplong, Kedua, bagaimana pengorganisasian ekstrakurikuler musik isalmi di SMKS Nurul Ulum Mangar Tlanakan dan SMKS Nurus Salafiah Sejati Camplong, Ketiga, bagaimana pelaksanaan ekstrakurikuler musik islami di SMKS Nurul Ulum Mangar Tlanakan dan SMKS Nurus Salafiah Sejati Camplong, Keempat, bagaimana evaluasi ekstrakurikuler musik islami di SMKS Nurul Ulum Mangar Tlanakan dan SMKS Nurus Salafiah Sejati Camplong. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber informasi diperoleh dengan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Jenis wawancara yang digunakan merupakan wawancara terstruktur, sebaliknya buat observasi memakai observasi non partisipan. Hasil penelitian: 1) Perencanaan ekstrakurikuler hadrah di SMKS Nurul Ulum Mangar Tlanakan dan SMKS Nurus Salafiah Sejati Camplong dilakukan pada awal tahun yaitu melalui diadakan rapat/musyawarah. 2) Pengorganisasian ekstrakurikuler hadrah menetapkan siapa yang bertanggung jawab dan menentukan sarana prasarana yang akan digunakan. 3) Pelaksanaan ekstrakurikuler hadrah diawali dengan MPLS ke pada peserta didik baru baru dan adanya daftar susunan pengurus untuk ekstrakurikuler hadrah. 4) Evaluasi ekstrakurikuler hadrah dilakukan musyawarah/ rapat Kembali untuk ngevaluasi kegiatan tersebut
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pascasarjana |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 07:58 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 07:58 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7836 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |