Strategi Markekting Mix “Dapoer Mbah Ook” untuk meningkatkan Penjualan Rengginang Lorjhuk di Dusun Kwanyar Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Menurut perspektif Pemasaran Syariah

Hidayat, Rohmat (2024) Strategi Markekting Mix “Dapoer Mbah Ook” untuk meningkatkan Penjualan Rengginang Lorjhuk di Dusun Kwanyar Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Menurut perspektif Pemasaran Syariah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Madura.

[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_Sampul_ES.pdf

Download (358kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_LEMBAR PENGESAHAN_ES.pdf

Download (139kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_LEMBAR PERSETUJUAN_ES.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_Daftar Isi_ES.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_Abstrak_ES.pdf

Download (470kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_BAB I_ES.pdf

Download (443kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_BAB IV_ES.pdf

Download (573kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_DAFTAR PUSTAKA_ES.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Rohmat Hidayat_20383031150_LEMBAR KEASLIAN TULISAN_ES.pdf

Download (105kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Marketing Mix, Penjualan, Pemasaran syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian peneliti terkait semakin banyaknya orang memproduksi rengginang lorjuk di Pamekasan. Supaya mampu bersaing dengan produk yang sejenis, maka sebuah perusahaan tersebut harus memiliki strategi agar tetap diminati. Hal seperti itulah yang dilakukan oleh salah seorang pengusaha rengginang lorjuk di Desa Kwanyar, Pademawu Timur, Kec. Pademawu, Kab. Pamekasan, yaitu pengusaha rengginang lorjuk “Dapoer Mbah Ook” yang produknya seringkali lebih dikenal dan diminati oleh kalangan masyarakat dengan ciri khas rasa. Dengan demikian peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul Strategi Marekting Mix “Dapoer Mbah Ook” untuk meningkatkan Penjualan Rengginang Lorjhuk di Dusun Kwanyar Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Menurut perspektif Pemasaran Syariah Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, medote wawancara, dan metode dokumentasi. Sedangkan metode analisis yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan, untuk produk yang ditawarkan “Dapoer Mbah Ook” produk rengginang yang diproduksi menggunakan bahan baku yang berkualitas tinggi dan halal. Dalam penetuan harga, ditentukan sesuai dengan harga pasar dan sesuai dengan prinsip syariah. Tempat yang digunakan untuk produksi memang belum strategis, namun dilakukan distribusi yang efektif baik offline maupun online. Selain itu, saluran distribusi yang digunakan tidak melibatkan agen atau saluran yang terlibat dalam kegiatan haram atau merugikan orang lain. Promosi yang dilakukan oleh Dapoer Mbah Ook dilakukan secar jujur dan tidak menyesatkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 05 Mar 2025 02:53
Last Modified: 05 Mar 2025 02:53
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8051

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item