Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Anggota Memilih Tabungan Mudharabah (Tabah) Di KSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep

Rosiqi, Ainur (2024) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Anggota Memilih Tabungan Mudharabah (Tabah) Di KSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Madura.

[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_Sampul_PBS..pdf

Download (284kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_Halaman Pengesahan_PBS..pdf

Download (970kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_Halaman Persetujuan_PBS..pdf

Download (382kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20283021121_DAFTAR ISI_PBS..pdf

Download (198kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_ABSTRAK_PBS..pdf

Download (187kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_BAB I_PBS..pdf

Download (624kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_BAB II_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_BAB III_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_BAB IV_PBS..pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_BAB V_PBS..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_Daftar Pustaka_PBS..pdf

Download (138kB)
[img] Text
Ainur Rosiqi_20383021121_Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS..pdf

Download (252kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Promosi, Keputusan Menabung Lembaga keuangan di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat khususnya lembaga keuangan syariah. Dengan semakin ketatnya tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah, maka lembaga keuangan syariah seperti halnya BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding adalan dengan memperhatikan kualitas produk dan promosi. Kualitas produk juga merupakan keunggulan produk yang ditawarkan perusahaan berdasarkan kecocokan dengan selera pelanggan atau adanya kesesuaian dengan kebutuhan dan persyaratan pelanggan. Promosi merupakan salah satu kegiatan marketing mix yang terakhir dimana promosi ini juga sangat menjadi hal terpenting dalam pemasaran, dalam kegiatan ini setiap bank berusaha untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya baik langsung maupun tidak langsung. Dengan adanya kualitas produk dan promosi yang baik anggota akan memberikan keputusan untuk menabung. Maka dari itu tujuan peneliti untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan anggota memilih tabungan mudharabah di BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada produk Tabungan Mudharabah di KSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep. Sedangkan untuk penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 93 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan mudharabah (TABAH) Di KSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep. Hal ini dapat dilihat dengan hasil uji T dengan nilai thitung (3,236) > ttabel (1,986) dan nilaisig 0,002 < 0,05. Kualitas promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan mudharabah (TABAH) Di KSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep. Hal ini dapat dilihat dengan hasil uji T dengan nilai thitung (8,080) > ttabel (1,986) dan nilai sig 0,000 < 0,05. Kualitas produk dan kualitas promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih tabungan mudharabah (TABAH) Di KSPP BMT NU Jawa Timur Cabang Ganding Sumenep. Hal ini dapat dilihat dengan hasil uji F dengan nilai Fhitung (34,826) > Ftabel (3,10) dan nilai sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 11 Mar 2025 02:01
Last Modified: 11 Mar 2025 02:01
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8104

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item