Efendy, Yeyen Nuriani Riskiyah (2024) Pengaruh Relationship Marketing Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Madura.
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_COVER.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_KATA PENGANTAR.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_BAB I.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_BAB IV.pdf Download (583kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_SURAT KEASLIAN TULISAN.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
YEYEN NURIANI R.E_21383022131_PBS_RIWAYAT HIDUP.pdf Download (118kB) |
Abstract
Kata Kunci: Relationship Marketing, Kualitas Layanan, Minat Nasabah Dunia perbankan mengalami perkembangan yang begitu pesat khususnya lembaga keuangan syariah. Dengan semakin ketatnya tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah, maka lembaga keuangan syariah seperti halnya BPRS Bhakti Sumekar harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar adalah dengan memperhatikan relationship marketing dan kualitas layanan. Dengan adanya relationship marketing dan kualitas layanan yang baik harus bisa menarik minat nasabah. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah relationship marketing berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan Produk Tabungan Barokah di BPRS BhaktiSumekar Kantor Cabang Pamekasan. Kedua, apakah kualitas layanan berpengaruhterhadap minat nasabah dalam menggunakan Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Ketiga, apakah relationship marketing dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat nasabah dalam menggunakan Produk tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor CabangPamekasan yang berjumlah 8.140 nasabah. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yangdigunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel relationship marketing diperoleh thitung sebesar 5,324 > ttabel 1,660 yang berarti relationship marketing berpengaruhterhadap menabung nasabah dalam menggunakan Produk Tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Untuk variabel kualitas layanan diperoleh thitung sebesar 2,166 > ttabel 1,660 yang berarti kualitas layanan berpengaruh terhadapProduk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Sedangkan untuk hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 48,832 > Ftabel 3,090yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara relationship marketing dan kualitas layanan terhadap Produk Tabungan barokah di BPRS Bhakti SumekarKantor Cabang Pamekasan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 02:09 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 02:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8106 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |