Aziz, Ach. Daifi (2023) Komunikasi Pemasaran Akun Instagram @maduraholic Sebagai Media Promosi Pulau Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
a) Ach. Daifi Aziz_19382061080_Cover_KPI.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
c) Ach. Daifi Aziz_19382061080_lembar_persetujuan_pembimbing_KPI.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
d) Ach Daifi Aziz_19382061080_lembar pengesahan_KPI..pdf Download (358kB) |
![]() |
Text
e) Ach. Daifi Aziz_19382061080_ABSTRAK_KPI.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
f) Ach. Daifi Aziz_19382061080_Daftar_isi_KPI.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
g) Ach. Daifi Aziz_19382061080_BAB I_KPI.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
h) Ach. Daifi Aziz_19382061080_BAB II_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
![]() |
Text
i) Ach. Daifi Aziz_19382061080_BAB III_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
![]() |
Text
j) Ach. Daifi Aziz_19382061080_BAB IV_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
![]() |
Text
k) Ach. Daifi Aziz_19382061080_Daftar_Pustaka_KPI.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
b) Ach Daifi Aziz_19382061080_surat_pernyataan_keaslian_tulisan_KPI.pdf Download (356kB) |
Abstract
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, @maduraholic, Pulau Madura. Masyarakat Madura selama ini hanya menjadi pendengar dan penonton media nasional yang jarang mereka temui dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Madura seperti, banjir, dan juga demontrasi. Hadirnya Akun Instagram @maduraholic sebagai media promosi pulau Madura adalah banyaknya inovasi, ide dan kreatifitas dari desain komunikasi visualnya dengan memanfaatkan elemen visual sehingga mudah mempromosikan pulau madura, yang dilakukan oleh akun Instagram @maduraholic juga memberikan sesuatu yang menarik, informatif, komunikatif, dan mempromosikan pulau madura secara efektif. Berdasarkan hal tersebut, maka terdapat satu fokus permasalahan yang akan menjadi pokok pembahasan dalam penelitian ini, yakni yaitu Komunikasi Pemasaran Akun Instagram @maduraholic Dalam Mempromosikan Pulau Madura Penelitian ini menggunakan jenis penelitian study pustaka (Library Research). Jenis penelitian yang digunakan yakni content analysis (analisis isi) yang berfokus pada analisis semiotik. Semiotik bisa diartikan sebagai ilmu yang mempelajari sederet objek, peristiwa dan kebudayaan sebagai sebuah tanda. Sumber penelitian ini berasal dari postingan akun Instagram @maduraholic dalam mempromosikan pulau madura dengan jumlah Followers 115 Ribu dengan Jumlah postingan Akun Instagram @maduraholic sudah mencapai 13.000 ribu dengan berisikan 5.000 foto dan 8.000 postingan video yang pernah diposting melalui akun Instagram @maduraholic. Hasil penelitian ini menunjukkan jenis komunikasi pemasaran yang digunakan oleh akun Instagram @maduraholic menggunakan Iklan (Advertising) dan Hubungan Masyarakat (Public Relation) karena bisa menginformasikan berbagai program untuk dipromosikan sehingga bisa memicu ketertarikan masyarakat kepada pulau Madura. Adapun strategi pemasaran atau Marketing Mix akun Instagram @maduraholic menggunakan iklan (Advertising) sebagai media promosi Pulau Madura, dikarenakan bauran komunikasi pemasaran yang relevan yakni menggunakan Iklan (Advertising), karena setiap bentuk penyajian dan promosi bukan pribadi akan tetapi gagasan, barang atau jasa yang dibayar oleh sponsor tertentu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 18 Mar 2025 03:25 |
Last Modified: | 18 Mar 2025 03:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8137 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |