Nuria I.M., Afni (2020) Pengaruh Equlibrium dan Responsibility dalam Etika Bisnis Islam Terhadap Loyalitas Pembeli di Toko Mekar Jaya Bluto Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_COVER_ES.pdf Download (149kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_LEMBAR_PERSETUJUAN_PEMBIMBING_ES.pdf Download (194kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_LEMBAR_PENGESAHAN_ES.pdf Download (230kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_ABSTRAK_ES.pdf Download (145kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_DAFTAR_ISI_ES.pdf Download (106kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_BAB I_ES.pdf Download (411kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_BAB IV_ES.pdf Download (498kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_DAFTAR_PUSTAKA_ES.pdf Download (2MB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_KEASLIAN TULISAN_ES.pdf Download (264kB) |
|
Text
AFNI NURIA I.M_20170703032012_KETERANGAN_PLAGIASI_ES.pdf Download (266kB) |
Abstract
Bisnis yang semakin membesar, membuat banyak individu berlombalomba untuk beralih menjadi pebisnis, banyak sekali para pelaku bisnis yang sekarang mulai bermunculan, baik bisnis biasa atau berbisnis online. Namun, di era ini penyimpangan banyak yang terjadi, salah satunya adalah penipuan yang dilakukan dalam berbisnis. Padahal dalam Islam sudah jelas tentang laranglarangan mendzalimi orang lain. Dalam Islam juga sudah jelas bahwa ketika melakukan bisnis kita harus bersikap Equilibrium (adil) dan Responsibility (bertanggung jawab). Penelitian yang dilakukan kali ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Equilibrium (adil) dan Responsibility (bertanggung jawab) Loyalitas Pembeli. Sehingga nantinya dapat dijadikan acuan bahwa untuk memperoleh keuntungan yang besar kita hanya perlu menerapkan prinsip dasar yang telah Islam tentukan tanpa harus mendzalimi orang lain. Penelitian ini memperoleh data dari 70 orang responden dengan penyebaran kuesioner/angket. Data yang diperoleh diolah menggunakan SPSS V20 untuk memudahkan menentukan keputusan dan hasil berdasarkan uji yang dilakukan. Dari hasil pengolahan data dalam uji serentak (Uji F) diperoleh hasil bahwa Equilibrium dan Responsibility tidak berpengaruh secara simultan/serentak terhadap Loyalitas Pembeli. Hal ini menunjukkan bahwa keduanya sama-sama tidak berkontribusi untuk meningkatkan loyalitas pembeli dan meningkatkan penjualan. Berdasarkan hasil perhitungankoefiesien determinasi, besarnya adjusted R2 adalah 0,038 ini berarti 3,8%. Angka tersebut mengandung arti bahwa Equilibrium dan Responsibility mempengaruhi Loyalitas Pembeli hanya sebesar 3,8%, sedangkan sisanya (100%-3,8%=96,2%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan atau diteliti oleh peneliti, seperti ketauhidan penjual, kehendak bebas, dan ihsan/berbuat baik, kepuasan konsumen, layanan jasa, dan citra perusahaan. Variabel lain yang tidak dimasukkan oleh peneliti disebut dengan eror (e).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_010 ?? ?? m_029 ?? ?? m_066 ?? ?? m_130 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs. Fatimah Aria Utami |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 03:16 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 03:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/820 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |