Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Batik Di Pasar 17 Bugih Pamekasan

Frita, Rusdiana (2020) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Batik Di Pasar 17 Bugih Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1. Cover dan Halaman Sampul_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (130kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (302kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (329kB)
[img] Text
4. ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DLL_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. BAB I_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (320kB)
[img] Text
6. BAB II_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
7. BAB III_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
8. BAB IV_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (330kB)
[img] Text
9. BAB V_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (161kB)
[img] Text
11. PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_FRITA RUSDIANA_18201402030051.pdf

Download (347kB)

Abstract

Kata kunci: strategi, pemasaran, penjualan Batik Strategi adalah mengenai penerapan (tujuan-tujuan strategi) dan mengalokasikan/ menyesuaikan sumber daya dengan peluang( strategi berbasis sumber daya ). Pemasaran yaitu salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Warisan budaya yang sangat terkenal hingga saat ini adalah batik. Batik menjadi salah satu cirri khas Indonesia yang mendunia. Maka banyak sekali yang mengenakan batik dalam berbagai kesempatan acara., baik di gunakan mulai anak- anak sampai orang dewasa yang bertujuan untuk memperkenalkan batik asli Indonesia. Salah satuwisata yang belanja batik yang cukup banyak kita temui terdapat di pasar 17 Agustus Pamekasan. Adanya pedagang batik yang cukup banyak membuat para pedagang harus memiliki strategi pemasaran yang baik agar tetap bisa mempertahankan usahanya. Penyusunan pada penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan: (1) analisis strategi pemasaran menggunakan teori marketing mix (bauran pemasaran) (2) analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan batik. Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang di peroleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi informannya adalah pedagang Batik di Pasar 17 Agustus dan pembeli atau konsumen Batik. Hasil penelitian ini menerangkan bahwa (1) strategi pemasaran para penjual Batik Pasar17 meliputi: produk, harga, tempat promosi. (2) secara umum strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan batik sesuai dengan kebutuhan ekonomi, terlihat pada pruduk yang berkualitas, keuntungan yang tidak terlalu besar, lokasi yang cukup strategi dan promosi yang menerapkan kejujuran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Feb 2021 03:38
Last Modified: 18 Jul 2024 02:20
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/847

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item