Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Switching Intention Sebagai Variabel Intervening di Hotel Syariah Cahaya Berlian Kabupaten Pamekasan Periode Januari-Oktober 2019

Khotijah, Siti (2020) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dengan Switching Intention Sebagai Variabel Intervening di Hotel Syariah Cahaya Berlian Kabupaten Pamekasan Periode Januari-Oktober 2019. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Siti Khotijah_20160703030155_Cover_ES.pdf

Download (41kB)
[img] Text
c) Siti Khotijah_20160703030155_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (268kB)
[img] Text
d) Siti Khotijah_20160703030155_Lembar_Pengesahan_ES.pdf

Download (333kB)
[img] Text
e) Siti Khotijah_20160703030155_Abstrak_ES.pdf

Download (118kB)
[img] Text
f) Siti Khotijah_20160703030155_Daftar Isi_ES.pdf

Download (200kB)
[img] Text
g) Siti Khotijah_20160703030155_BAB I_ES.pdf

Download (351kB)
[img] Text
h) Siti Khotijah_20160703030155_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
i) Siti Khotijah_20160703030155_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
j) Siti Khotijah_20160703030155_BAB IV_ES.pdf

Download (1MB)
[img] Text
k) Siti Khotijah_20160703030155_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
l) Siti Khotijah_20160703030155_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (312kB)
[img] Text
b) Siti Khotijah_20160703030155_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf

Download (382kB)
[img] Text
m) Siti Khotijah_20160703030155_Lampiran_ES.pdf

Download (903kB)

Abstract

Switching Intention merupakan keingina pindah dari satu pengguna jasa ke pengguna jasa lain.Kualitas layanan adalah suatu kegiatan atau keuntungan yang ditawarkan suatu kelompok kepada yang lainnya dan pada dasarnya tidak berwujud dan tidak menyebabkan kepemilikan.Kepuasan pelanggan adalah sebagai evaluasi purnabeli, dimana persepsi terhadap kinerja alternatif produk/jasa yang dipilih memenuhi atau melebihi harapan sebelum pembelian.Tujuan dari penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan, apakah ada pengaruhkualitas layanan terhadap switching intention, apakah kualitas layanan dan switching intention terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel SYariah Cahaya Berlian Kabupaten Pamekasan. Jenis dari penelitian ini adalah variabel intervening, yaitu mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap variabel eksogen (x) dan variabel endogen (x).Analisis regresi sederhana untuk menguji hipotesis pertama dan kedua. Sedangkan variabel intervening (path anlysis) untuk menguji hipotesis ketiga. Teknik sampel yang digunakan adalah menggunakan teknik pengambilan menggunakan rumus dari Taro Yamane dengan jumlah sampel 93 yang di sebar kepada pelanggan Hotel Syariah Cahaya Berlian Pamekasan. Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif untuk mencari pengaruh variabel eksogen dan variabel endogen menggunakan analisis regresi linier sederhana dan path Analysis untuk mengetahui apakah adanya variabel berpegaruh langsung atau tidak langsung. Uji statistiknya menggunakan uji F, uji t, dan koefisien determinasi, serta koefisien korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, hasil pengujian individual (uji t), didapat nilai signifikan 0,00 lebih kecil dari α (0,000 < 0,05), perbandingan antara thitung dan ttabel dalam regresi sederhana yaitu thitung > ttabel (4,769 > 0,1698), artinya koefisien analisis jalur adalah signifikan. Kedua, dengan menggunakan pengujian individual (uji t) variabel kualitas layanan menunjukkan nilai sig 0, 543 lebih besar dari α 0,05 nilai ( 0,05 > 0,543), perbandingan antara thitung dan ttabel dalam regresi linear sederhana yaitu thitung> ttabel (0,611>0,1698), artinya koefisien analisis jalur adalah tidak signifikan. Ketiga, hasil path analisis uji Fhitung sebesar 17.020 dengan nilai probabilitas (sig) = 0,000, karena nilai sig < 0,05, maka keputusannya adalah Ho3 ditolak dan Ha3 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Fhitung> Ftabel. Dan tingkat signifikan < 0,05, dapat diketahui bahwa besarnya bahwa besarnya R squere sebesar 0,274. Dengan kata lain, kontribusi atau pengaruh variabel eksogen terhadap variabel endogen sebesar 27,4%. sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan switching intention berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_029 ??
?? m_073 ??
?? m_130 ??
?? m_172 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs. Fatimah Aria Utami
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:56
Last Modified: 24 Feb 2021 02:56
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/882

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item