Pengaruh Trust In Brand, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk IM3 Ooredoo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Madura

Royhanatul, Mawaddah (2020) Pengaruh Trust In Brand, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk IM3 Ooredoo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
1.cover_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (132kB)
[img] Text
persetujuan_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (87kB)
[img] Text
pengesahan_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (147kB)
[img] Text
abstrak_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (77kB)
[img] Text
kata pengantar_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (204kB)
[img] Text
daftar isi_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB I_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB II_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
BAB III_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB IV_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_Royahanatul mawaddah_20160703030138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
daftar rujukan_royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (230kB)
[img] Text
pernyataan keaslian penulisan_Royhanatul mawaddah_20160703030138.pdf

Download (143kB)

Abstract

Kata Kunci: Trust in brand, kualitas layanan, promosi, kepuasan pelanggan. Pemasaran menyangkut semua usaha menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan, Fokus utama konsep pemasaran adalah memberikan kepuasan yang lebih baik dibandingkan dengan pesaing, menciptakan hubungan yang lebih baik dengan pelanggan berdasarkan nilai dan kepuasan pelanggan. Hal tersebut tentunya didukung dengan adanya trust in brand, kualitas layanan, promosi yang baik yang dapat membuat para pelanggan merasa puas. Ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: (1) pengaruh trust in brand, kualitas layanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan secara simultan; (2) pengaruh trust in brand, kualitas layanan, promosi terhadap kepuasan pelanggan secara persial; (3) Variabel manakah di antara trust in brand, kualitas layanan dan promosi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda, jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Respondennya adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Madura yang menggunakan IM3 Ooredoo dengan populasi 386. sedaangkan pangambilan sampelnya menggunakan simpel random sampling dihitung dengan rumus solvin sehingga memperoleh sampel sebesar 196 mahasiswa. penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1). trust in brand, kualitas layanan, dan promosi mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Hal tersebut dinyatakan berdasarkan hasil pengujian simultan menunjukkan bahwa besarnya nilai Fhitung (12301,987) ≥ Ftabel (2,65) dengan signifikansi 0,000. (2). sedangkan uji t menunjukkan bahwa variabel trust in brand (X1) memperoleh thitung 8,125 ≥ 1,972 dengan nilai signifikansi 0,000, kualitas layanan (X2) memperoleh thitung 1,084 ≤ 1,972 dengan nilai signifikansi 0,280 artinya variabel X2 tidak berpengaruh terhadap Y, sedangkan promosi (X3) diperoleh thitung 11,038 ≥ 1,972 dengan nilai signifikansi 0,000. (3). Faktor terbesar yang mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel promosi dengan nilai beta sebesar 0,304.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_029 ??
?? m_075 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:15
Last Modified: 23 Feb 2021 04:15
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/886

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item