Alim, Zainal (2021) Implementasi Pelayanan Kantor Untuk Mengembangkan Mutu Pendidikan di SMA Nurul Ulum Palengaan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
COVER.pdf Download (32kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBINGBING.pdf Download (127kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (149kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (10kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (308kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (483kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (207kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (92kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pelayanan Kantor, Pengembangan Mutu Pendidikan. Kantor merupakan tempat yang biasanya dilakukan untuk bekerja memberikan sebuah pelayanan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Pelayana merupakan suatu bentuk usaha yang diberikan dalam upaya memberikan bantuan untuk mempermudah suatu pekerjaan orang lain. Pelayanan yang ada di dalam suatu lembaga pendidikan dilakukan untuk lebih efesien terhadap apa saja yang dibutuhkan baik oleh siswa, maupun seluruh masyarakat lembaga pendidikan. Dalam upaya mengembangkan mutu Pendidikan, sekolah bisa memperbaiki kualitas pelayanan yang ad, sehingga pengaruh kualitas pelayan terhadap pengembangan mutu Pendidikan bisa siknifikan. Maka dalam hal ini peranan pelayanan kantor juga ikut berpengaruh dalam rangka pengembangan mutu pendidikan. Berdasarkan penjelasan di atas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: pertama, Bagaimana implementasi pelayanan kantor untuk mengembangkan mutu pendidikan. Kedua, Apa saja strategi sekolah dalam rangka mengoptimalisasi pelayanan kantor untuk mengembangkan mutu Pendidikan. Ketiga. Apa saja faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam implementasi pelayanan kantor untuk mengembangkan mutu pendidikan. Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu kepala madrasah, guru, dan siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, implementasi pelayanan kantor untuk mengembangkan mutu pendidikan yaitu dengan cara memberikan pelayan yang terbaik dengan menerapkan kesiapan, ketanggapan, kerapian, dan juga keramahan dalam memberikan pelayanan. Kedua, strategi kepala sekolah dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal yaitu dengan cara memberikan bimbingan dan juga arahan sehingga tenaga pelayanan kantor mempuyai bekal dalam memberikan pelayanan. Ketiga, faktor yang menjadi pendukung dan juga penghambat dalam memberikan pelayanan yaitu kecepatan dalam memberikan pelayanan, kesiapan dalam memberikan pelayanan, dan sarana prasarana yang mendukung, sedangkan yang menjadi penghambat yaitu kurangnya ruang yang cukup untuk memberikan pelayanan dan fasilitas yang kurang memadai.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71H ?? ?? m71J ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 04:34 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 04:34 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1561 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |