Risqiyah, Safiatur (2021) Implementasi Total Quality Management (TQM) dalam Meningkatkan Mutu Dosen di IAI Al-Khairat Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMPUL.pdf Download (118kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (188kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (229kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
BAB IV PAPARAN DATA, TEMUAN, DAN PEMBAHASAN.pdf Download (375kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (204kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (87kB) |
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (85kB) |
Abstract
Kata Kunci: Total Quality Management Mutu dosen. Pendidikan agar dapat berjalan sesuai dengan tujuan awal dibentuknya sebuah lembaga membutuhkan Total Quality Management, utamanya dalam upaya meningkatkan mutu dosen di dunia pendidikan tinggi. Pelaksanaan peningkatan mutu dosen di suatu lembaga pendidikan tinggi harus dilakukan karena dosen sangat berperan dalam menciptakan mutu lembaga agar menjadi lebih baik. Dosen yang bermutu dapat mencetak alumni yang baik untuk lembaga sehingga lembaga pendidikan dinilai baik oleh masyarakat. Dari penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: Pertama, bagaimana persepsi mahasiswa terhadap mutu dosen. Kedua, bagaimana upaya lembaga dalam mengimplementasikan Total Quality Management (TQM) untuk meningkatkan kinerja dosen. Ketiga, apa saja kendala dalam mengimplementasikan Total Quality Management (TQM) untuk meningkatkan kinerja dosen dan solusinya. Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif. Dengan prosedur pengumpulan data melalui, wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu Dekan Fakultas, LPMI, dosen, dan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, dalam persepsi mahasiswa mutu dosen di IAI Al-Khairat masih dirasa kurang baik, ada dosen yang membiarkan mahasiswanya mengenakan sandal saat kegiatan perkuliahan, ada pula yang tidak disiplin waktu saat mengajar dimana dosen masih sering terlambat dan pulang sebelum waktunya. Namun, beberapa dosen memiliki kemampuan mengajar yang baik, mampu menyampaikan materi perkuliahan dengan baik dan mudah dimengerti oleh mahasiswa khususnya mahasiswa santri. Kedua, upaya lembaga dalam meningkatkan mutu dosen terbagi menjadi formal dan non formal. Kegiatan formal berupa BKD atau beban kerja dosen, sedangkan kegiatan non formal berupa workshop, pelatihan, Al-Khairat Writing Skill (AWS). Ketiga, kendala yang dihadapi oleh lembaga adalah adanya dosen yang kurang kompeten, salah satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan dilakukannya evaluasi penilaian, pelatihan atau workshop, dan apabila tidak ada peningkatan akan dilakukan pemecatan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71H ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 04:25 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 04:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1576 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |