Juhari, Shofa Meriana (2021) Strategi Pemasaran Funding Officer Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Deposito Mudharabah di PT BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_COVER_PBS...pdf Download (188kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_Daftar_HALAMAN PERSETUJUAN PEMBIMBING_PBS.pdf Download (113kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_HALAMAN PENGEHASAN_PBS.pdf Download (360kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_ABSTRAK_PBS.pdf Download (86kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_Daftar Isi_PBS.pdf Download (91kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_Daftar_BAB I_PBS.pdf Download (245kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_Daftar_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_Daftar_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_BAB IV_PBS....pdf Download (428kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (229kB) |
|
Text
Shofa Meriana Juhari_20170703022191_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN_PBS.pdf Download (181kB) |
Abstract
Kata Kunci : Funding Officer, deposito Mudharabah. Funding officer merupkan bidang terpenting dalam suatu lembaga keuangan. Hal ini disebabkan karena tanpa seorang funding officer suatu lembaga keuangan tidak dapat menghimpun dana dengan target yang diharapkan. Funding officer membangun kerja sama dan komunikasi dengan berbagai pihak. Hal ini berguna untuk keberhasilan langkah funding officer dalam mencapai targetnya. Berdasarkan hal tersebut, maka fokus penelitian dalam penelitian ini ada dua yaitu : pertama, Bagaimana strategi pemasaran funding officer yang di terapkan di PT BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan pada produk deposito mudharabah dalam meningkatkan minat; kedua, apa saja faktor-faktor yang menjadi pendorong dan penghambat dalam penerapan strategi pemasaran funding officer pada produk deposito mudharabah dalam meningkatkan minat nasabah di PT BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah karyawan di PT. BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan beserta beberapa nasabah yang menggunakan produk deposito mudharabah di kantor cabang Pamekasan. Hasil penelitian bahwa strategi pemasaran Funding Officer yang diterapkan di BPRS Bhakti Sumekar Pada Produk Deposito Mudharabah Dalam Meningkan Minat Nasabah yaitu menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu product, place, price, promotion, people, physical evidnace and process. Sedangkan untuk faktor-faktor yang menjadi pendorong dan penghambat dalam penerapan strategi pemasaran funding officer pada produk deposito mudharabah yaitu dimana faktor yang menjadi pendorong dalam penerapan strategi pemasaran funding officer yaitu dimana dana nasabah yang diinvestasikan mendapatkan keamanan dengan adanya OJK dan ISES, selain itu nasabah juga mendapatkan keuntungan dari pihak BPRS yaitu bagai hasil, dan gimik atau bonus, sales promosi. Selain itu penghambatnya adalah banyaknya pesaing dan penarikan dana sebelum penalti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 09 Jul 2021 02:29 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 08:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1694 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |