Al Islamy, Mahabbatullah (2021) Pengaruh Strategi Promosi dan Kualitas produk terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116_SAMPUL_PBS.pdf Download (168kB) |
|
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116_HALAMAN PERSETUJUAN_PBS.pdf Download (334kB) |
|
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116_HALAMAN PENGESAHAN_PBS.pdf Download (363kB) |
|
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (178kB) |
|
Text
Mahabbatullah AL Islamy_20170703021116_BAB I PENDAHULUAN_PBS.pdf Download (541kB) |
|
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116_BAB II KAJIAN PUSTAKA_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text
Mahabbatullah AL Islamy_20170703021116_BAB III METODE PENELITIAN_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) |
|
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116BAB IV PAPARAN DATA, TEMUAN PENELITIAN DAN PEMBAHASAN_PBS.pdf Download (912kB) |
|
Text
Mahabbatullah AL Islamy_20170703021116_BAB V PENUTUP_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
Text
Mahabbatullah AL Islamy_20170703021116_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (286kB) |
|
Text
Mahabbatullah Al Islamy_20170703021116_IMG_SURAT KEASLIAN TULISAN_PBS.pdf Download (83kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Promosi, Kualitas Produk, Minat Nasabah BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM), sebagai salah satu Lembaga Keuangan Syariah, tentunya sangat dibutuhkan sebuah Manajemen Pemasaran yang dapat mendukung perkembangan BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Ada dua hal dari manajemen pemasaran tersebut yang harus dilakukan yaitu strategi promosi dan kualitas produk, strategi promosi disini bertujuan untuk mengenalkan maupun menginformasikan semua produk yang ada dimiliki BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan untuk, khususnya produk pembiayaan gadai emas. Untuk kualitas produk itu sendiri, terlebih dari kualitas produk pembiayaan gadai emas yang terus dikenalkan maupun diinformasikan, sehingga dapat menarik minat nasabah untuk memilih dan bertahan pada produk pembiayaan gadai emas di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini didapat dengan teknik pengambilan sampel “purposive sampling” yaitu metode penetapan responden untuk dijadikan sampel berdasarkan pada kriteria-kriteria tertentu. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Strategi Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan Gadai Emasi di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Hasil uji t (parsial) variabel Strategi Promosi (X1) diperoleh thitung 5,063 > ttabel 1,66356 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,1. Variabel Kualitas Produk (X2) diperoleh thitung 0,476 < ttabel 1,66356 dengan taraf signifikan 0,635 > 0,1. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel Strategi Promosi berpengaruh secara parsial terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan, sedangkan Kualitas Produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Hasil uji signifikasi secara simultan (uji F) diperoleh Fhitung 53,004 > Ftabel 2,37 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,1 menunjukkan bahwa variabel Startegi Promosi (X1) dan Kualitas Produk (X2) mempunyai pengaruh secara simultan terhadap Minat Nasabah pada Produk Pembiayaan Gadai Emas di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan. Strategi Promosi dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Nasabah pada Produk pembiayaan Gadai Emas di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan sebesar 56,7% (43,3% sisanya dipengaruhi yang lain).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? 33B6 ?? ?? m73C ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 01:01 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 01:01 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2259 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |