Mahfudhah, Lathifatul (2021) Pemanfaatan Sistem E-Learning Dalam Meningkatkan Layanan Pembelajaran Di MTs Miftahul Qulub Polagan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_COVER MPI.pdf Download (44kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_PERSETUJUAN MPI.pdf Download (280kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_PENGESAHAN MPI.pdf Download (309kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_ABSTRAK MPI.pdf Download (185kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_DAFTAR ISI MPI.pdf Download (186kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_BAB I MPI.pdf Download (496kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_BAB II MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_BAB III MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_BAB IV MPI.pdf Download (549kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_BAB V MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
LATHIFATUL MAHFUDHAH_20170701042100_DAFTAR RUJUKAN MPI.pdf Download (188kB) |
|
Text
LATHIFATL MAHFUDHAH_201707001042100_KEASLIAN TULISAN_MPI.pdf Download (264kB) |
Abstract
Kata Kunci : E-Learning, Layanan Pembelajaran Implementasi Sistem E�Learning Pengembangan e-learning sebagai salah satu alternatif pembelajaran di berbagai lembaga pendidikan meningkat sejalan dengan meningkatnya kebutuhan internet yang menunjang penyelenggaraan e-learning. Melalui e-learning proses belajar mengajar dapat dilakukan tanpa adanya tatap muka antara pengajar dan peserta didik. E-learning merupakan salah satu bentuk layanan pendidikan yang mampu memfasilitasi siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran baik dalam kelas maupun luar kelas tanpa adanya sekat antara ruang dan waktu. Berdasarkan hal tersebut, maka ada empat permasalahn yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana implementasi sistem e�learning dalam meningkatkan layanan pembelajaran di MTs Miftahul Qulub Polagan; kedua, apa saja hambatan sistem e-learning dalam meningkatkan layanan pembelajaran di MTs Miftahul Qulub Polagan; ketiga, Bagaimana solusi untuk mengatasi hambatan yang terjadi dalam Implementasi sistem e-learning di MTs Miftahul Qulub Polagan; keempat, Apa saja kelebihan dan kekurangan sistem e�learning dalam meningkatkan layanan pembelajaran di MTs Miftahul Qulub Polagan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informasinya adalah kepala madrasah, operator madrasah, dan siswa. Sedangkan pengecekan keabsahan data yang dilakukan melalui triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Dalam implementasi sistem e�learning di MTs Miftahul Qulub Polagan ini terdapat beberapa hal diantaranya, memasukkan semua data guru dan siswa kedalam aplikasi e-learning kemudian guru mengelola kelas. Kedua, a) Aplikasi yang digunakan masih menggunakan dari pusat b) Belum ada nya pembinaan khusus terhadap guru dan siswa c) Ada beberapa guru dan siswa yang masih gaptek dalam penggunaan teknologi, d)jaringan internet yang tidak selalu stabil. Ketiga, a) Dengan membeli aplikasi e-learning, b) dapat melakukan pembinaan khusus yang diberikan oleh kemenag, c) siswa bisa mencari tempat dimana jaringan itu nyaman dan lancar, Keempat, a) Kelebihan. 1) menghemat waktu dan tenaga. 2) tidak terbatas waktu dan tempat b) Kekurangan. 1) Keterbatasan alat. 2) Guru dan murid yang belum dapat paham betul dalam pembelajaran e-learning 3) Bagi beberapa guru dan murid yang masih mengalami gaptek 4) Siswa akan dihadapkan dengan kurang disiplin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71F ?? ?? m71H ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 03:52 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 03:52 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2314 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |