Amin, Royhan (2021) Pembelajaran Online Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pembeljaran Akidah Akhlaq Kelas 8 MTs Al-Ghazali Rombasan Pragaan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Royhan Amin_20170701011123_Cover_PAI.pdf Download (130kB) |
|
Text
Royhan amin_20170701011123_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PAI.pdf Download (195kB) |
|
Text
Royhan Amin_2017070101_Lembar_Pengesahan_PAI.pdf Download (232kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_abstrak_PAI.pdf Download (84kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_Daftar Isi_PAI.pdf Download (257kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_BAB I_PAI.pdf Download (229kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_BAB II_PAI (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_BAB III_PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_BAB IV_PAI.pdf Download (367kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_BAB V_PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_Daftar_Pustaka_PAI.pdf Download (203kB) |
|
Text
Royhan Amin_20170701011123_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PAI.pdf Download (124kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pembelajaran Online, Kreativitas siswa, Akidah Akhlak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterkaitan peneliti dalam mengungkapkan fenomena yang dilakuka n oleh pihak Madrasah MTs Al-Ghazali Rombasan Pragaan Sumenep dalam Pembelajaran Online Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas 8 MTs Al-Ghazali Rombasan Pragaan Sumenep dengan demikian penelitian ini akan berusaha untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Pembelajaran Online Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Kelas 8 MTs Al-Ghazali Rombasan Pragaan Sumenep Berdasarkan hal tersebut maka ada tiga fokus yang menjadi kajian dalam penelitian ini, yaitu: bagaimana langkah-langkah Pembelajaran Online Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Pembelajaran Akidah Akhlaq Kelas 8. Apa saja faktor-faktor kendala Pembelajaran Online Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Pembelajaran Akidah Akhlaq Kelas 8, Bagaimana hasil Pembelajaran Online Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa Pembelajaran Akidah Akhlaq Kelas 8 di MTs Al-Ghazali Rombasan Pragaan Sumenep. Penelitian ini merupakan penlitian kualitatif adapun pendekatannya yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh dari penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun sumber data yang diperoleh melalui kepala Madrasah, guru akidah akhlak serta salah satu siswa kelas 8 MTs Al-Ghazali Rombasan Pragaan Sumenep, Adapun Teknik analisis datanya menggunakan konsendasi data,reduksi data, penyajian data, serta Penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik pengecekan datanya menggunakan uji kredibilitas, perpanjangan keikut sertaan, ketekunan, triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) langkah-langkah pembelajaran online dalam meningktakan kreativitas siswa pada pembelajaran akidah akhlak yaitu bahwasanya langkah pertama menyiapkan perangkat pembelajaran berupa materi dan tugas berbentuk file PDF yang mengacu pada LKS yang akan di sebarkan ke group 2) faktor-faktor kendala dalam pembelajaran secara online dalam meningkatkan kreativitas siswa yaitu wifi sekolah kurang stabil dalam proses pembelajaran. Tidak adanya gratis kouta internet dari pemerintah bagi siswa 3) hasil pembelajaran online dalam meningkatkan kreativitas siswa yaitu melihat dari hasil nilai akhir semester yang meningkat dari hasil nilai semester sebelumnya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? ?? m71F ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:50 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2422 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |