Anwar, Akhmad (2021) Strategi Pemasaran Pada Hotel Kemuning Pkpri Pamekasan Dalam Perspektif Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Akhmad Anwar_20170703031018_cover_es.pdf Download (210kB) |
|
Text
c. Akhmad Anwar_20170703031018_persetujuan pembimbing_es - Copy.pdf Download (245kB) |
|
Text
d. Akhmad Anwar_20170703031018_Lembar Pengesahan_es.pdf Download (328kB) |
|
Text
e. Akhmad Anwar_20170703031018_ABSTRAK_es.pdf Download (184kB) |
|
Text
f. Akhmad Anwar_20170703031018_DAFTAR ISI_es.pdf Download (188kB) |
|
Text
g. Akhmad Anwar_20170703031018_BAB I_es.pdf Download (681kB) |
|
Text
h. Akhmad Anwar_20170703031018_BAB II_es.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
|
Text
i. Akhmad Anwar_20170703031018_BAB III_es.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
Text
j. Akhmad Anwar_20170703031018_BAB IV_es.pdf Download (409kB) |
|
Text
k. Akhmad Anwar_20170703031018_BAB V_es.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text
l. Akhmad Anwar_20170703031018_DAFTAR RUJUKAN_es.pdf Download (397kB) |
|
Text
b. Akhmad Anwar_2017070303108_keaslian tulisan_es.pdf Download (278kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi dan Pemasaran Strategi didenifisikan sebagai suatu proses penentuan rencana para pemimpin puncak yang berfokus pada tujuan jangka pangjang organisasi, disertai penyusunan suatu cara atau upaya bagaimana agar tujuan tersebut dapat dicapai.Sedangkan pemasaran menurut prespektif syariah adalah segala aktivitas yang dijalankan dalam kegiatan bisnis berbentuk kegiatan penciptaan yang memungkinkan siapa pun yang melakukannya bertumbuh serta mendayagunakan kemanfaatannya yang di landasi atas kejujuran, keadilan, keterbukaan, dan keikhlasan sesuai dengan proses yang berprinsip pada akad bermuamalah islami atau perjanjian transaksi bisnis dalam islam, dalam stratregi pemasaran ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti, perenccanaan strategi pemasaran dan bauran pemasaran serta konsep pemasaran. Berdasarkan hal tersebut ada dua pokok tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yang pertama, untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh hotel PKPRI. kedua, untuk mengetahui stratrgi pemasaran sesuai atau tidak dengan prinsip ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah Manager dan karyawan serta pengguna hotel kemuning PKPRI. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang pertama strategi pemasaran yang dilakukan hotel kemuning PKPRI ini menggunakan dua cara yaitu cara lama menggunaka informasi melalui media cetak dan informasi mulut-kemulut yang selanjutnya menggunakan media online yaitu dengan bekerja sama dengan aplikasi Traveloka, selain itu aktif di berbagai media sosial sebagai bahan promosi. yang kedua dari strategi yang dilakukan menunjuk memang sudah sesuai dengan syariat islam dalam hal ini terbukti dari hasil wawancara dan pengamatan yang menunjuk bahwa dalam melakukan pemasaran itu sesuai dengan keadaanya tidak melakukan kebohongan publik, artinya memberikan informasi sesuai dengan keadaanya sehingga tidak ada orang yang merasa dibohongi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_029 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 02:28 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 02:28 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2572 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |