Rohmah, Fatihatur (2021) Strategi Marketing Mix pada Air Mineral dalam Kemasan Todai “O” dalam Perspektif Ekonomi Islam di Kabupaten Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_Cover_ES.pdf Download (200kB) |
|
Text
fatihatur Rohmah_20170703032068_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (120kB) |
|
Text
fatihatur Rohmah_20170703032068_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (173kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_Abstrak_ES.pdf Download (202kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_Daftar_Isi_ES.pdf Download (97kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_BAB I_ES.pdf Download (330kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_BAB IV_ES.pdf Download (480kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
Fatihatur Rohmah_20170703032068_Daftar_Pustaka_ES.pdf Download (228kB) |
|
Text
fatihatur Rohmah_20170703032068_Surat_Pernyataan Keaslian_karya_Dan_persetujuan publikasi_ES.pdf Download (213kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi, Marketing Mix, Air Mineral. Salah satu bentuk strategi pemasaran yang mampu mendukung dalam memasarkan produk adalah penggunaan Marketing mix. Bauran pemasaran adalah sebagai seperangkat variabel pemasaran, yang dapat dikendalikan dan dipadukan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan terhadap produk. Diketahui bahwa bauran pemasaran adalah suatu strategi penjualan atau promosi yang bersifat unik serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan untuk pasar yang dituju. Adapun bauran pemasaran yaitu dibagi menjadi empat variabel yang meliputi: produk, harga, promosi, tempat. Penelitian ini bertujuan untuk, Pertama,mengetahui penerapan strategi Marketing mix pada air mineral dalam kemasan Todai “O” di Kabupaten Sampang. Kedua,mengetahui implementasi strategi Marketing mix pada air mineral dalam kemasan Todai “O” di Kabupaten Sampang sesuai dengan Syariah. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menekankan pada quality. Adapun jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bersifat memaparkan untuk memperoleh gambaran (deskriptif) lengkap tentang sesuatu yang sedang diteliti. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Penerapan Strategi Marketing Mix Pada Air Mineral Dalam Kemasan Todai “O” jika dilihat dari produk berkualitas. Jika dilihat dari promosinya selalu memberikan potongan harga, mempromosikan secara langsung, berkomunikasi yang efektif dan ramah. Jika dilihat dari harganya standar dan mudah dijangkau. Jika ditinjau dari tempat, perusahaan memiliki tempat yang strategis karena berada di pusat kota, tempat sangat bersih dan steril. Kedua, Implementasi Strategi Marketing Mix AMDK Todai “O” sudah sesuai dengan Perspektif Syariah baik dilihat dari produknyadari sumber mata air yang jelas kehalalannya karena mengambil dari dalam tanah. Jika dilihat dari harganya yaitu dalam menetapkan harga pemilik menjalankan sesuai syariat Islam. Promosi dengan mendatangi langsung agen-agen untuk menawarkan produk. Dilihat dari tempat bukan sengketa, memiliki tempat untuk sarana beribadah, serta bersih dan suci
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_029 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:58 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:58 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2633 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |