Rofiqi, Ilham (2022) Strategi Membangun Loyalitas Pelanggan Pada Usaha Batik (Studi Kasus Pada Usaha Batik Maduraku Batikku Di Desa Klampar Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_COVER-2.pdf Download (175kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (44kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (167kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_ABSTRAK.pdf Download (83kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_DAFTAR ISI.pdf Download (88kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_BAB I.pdf Download (267kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_BAB IV.pdf Download (344kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
|
Text
ILHAM ROFIQI_18383031075_KEASLIAN PENULISAN.pdf Download (60kB) |
Abstract
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan Batik Maduraku Batikku. Loyalitas pelanggan merupakan dorongan perilaku untuk melakukan pembelian secara berulang dan membangun kesetiaan pelanggan terhadap suatu produk maupun jasa yang dihasilkan oleh badan usaha tersebut yang membutuhkan waktu yang cukup lama melalui proses pembelian yang terjadi secara berulang-ulang. Berdasarkan hal tersebut maka fokus penelitan yang dihasilkan pertama yaitu Bagaimana cara membangun loyalitas pelanggan batik pada usaha batik Maduraku Batikku di Desa Klampar Pamekasan?, kedua Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan batik pada usaha batik Maduraku Batikku di Desa Klampar Pemekasan? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif, sumber data yang diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi dari beberapa informan seperti pemlik Maduraku Batikku, pengrajin, dan pelanggan Maduraku Batikku. Dan untuk pengecekan data dan kekuatan pengamatan melalui triangulasi sumber dan metode. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan, pengalaman dalam usaha sangatlah diutamakan demi upaya mendapatkan kepercayaan yang memuaskan pelanggan yang kita miliki, khususnya dalam usaha batik, karena akan menjadi tolak ukur dengan usaha orang lain. Strategi dalam membangun loyalitas pelanggan batik pada usaha batik Maduraku Batikku sangatlah memuaskan terhadap pelanggan dan kualitas produknya sangatlah bagus, sehingga dengan hal ini pelanggan tetap loyal dan ingin kembali untuk membeli batik hasil produski Maduraku Batikku
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 29 May 2023 06:43 |
Last Modified: | 29 May 2023 06:43 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4165 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |