Strategi Pelayanan Dalam Upaya Peningkatan Loyalitas Nasabah Produk Tabungan Tabah Di Baitul Maal Wat Tamwil Nuansa Ummat Cabang Ganding Sumenep

Dayanti, Imas Fitria (2022) Strategi Pelayanan Dalam Upaya Peningkatan Loyalitas Nasabah Produk Tabungan Tabah Di Baitul Maal Wat Tamwil Nuansa Ummat Cabang Ganding Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Cover_PBS.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Lembar Pengesahan_PBS (2).pdf

Download (70kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Abstrak_PBS.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_BAB 1_PBS.pdf

Download (312kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_BAB IV_PBS.pdf

Download (500kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Daftar Rujukan_PBS.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Imas Fitria Dayanti_20170703022084_Surat Pernyataan Keaslian Karya dan Persetujuan Publikasi _PBS.pdf

Download (126kB)

Abstract

Kata Kunci: Pelayanan, Loyalitas Nasabah, BMT Sebagai salah satu lembaga keuangan syariah BMT di percayai lebih mempunyai peluang untuk berkembang di bandingkan dengan lembaga keuangan lain yang beroperasi secara konvensional. meskipun untuk mencapai tujuan itu diperlukan kerja keras untuk mewujudkannya. Namun di samping itu BMT mampu menciptakan strategi pemasaran yang bagus agar dapat meningkatkan jumlah nasabahnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah strategi pelayanan prima dalam upaya peningkatan loyalitas nasabah produk tabungan tabah di BMT NU Cabang Ganding Sumenep dan Strategi Pelayanan Dalam Upaya Peningkatan Loyalitas Nasabah Produk Tabungan Tabah Di Baitul Maal Wat Tamwil Nuansa Ummat Cabang Ganding Sumenep. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan prima dalam upaya peningkatan loyalitas nasabah produk tabungan tabah dan untuk mengetahui strategi pelayan dalam upaya peningkatan loyalitas nasabah produk tabungan tabah di Baitul Maal Wat Tamwil nuansa Nuansa Ummat Cabang Ganding Sumenep . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data di peroleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah kepala cabang, bagian tabungan, bagian pemasaran dan nasabah. Sedangkan pengecekan keabsahan datanya menggunakan trianggulasi sumber. Trianggulasi sumber merupakan trianggulasi yang mengharuskan peneliti mencari lebih dari satu sumber dengan menggunakan suatu metode yang sama untuk memahami data atau informasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Strategi pelayanan yang dipakai di BMT NU Cabang Ganding yaitu dengan layanan antar jemput tabungan. Dengan kata lain bahwa karyawan dari pihak BMT mendatangi anggota yang ingin menabung agar dapat memudahkan anggota. Namun bukan saja pada bagian tabungan tabah tetapi juga bisa di simpanan anggota. Karena bagi pihak BMT melayani nasabah dengan sebaik mungkin merupakan hal yang penting. Yang kedua Ada beberapa faktor yang harus dilakukan agar dapat mempengaruhi loyalitas nasabah yaitu faktor pertama perhatian, Yang kedua faktor kepercayaan,Yang ketiga faktor perlindugan dan yang terakhir faktor kepuasan. Kepuasan nasabah yang di lakukan BMT NU Cabang Ganding Sumenep berdasarkan hasil temuan yang dilakukan oleh peneliti dalam kepuasan nasabah yaitu seperti pelayanannya yang sangat baik, ramah cepat, sopan santun dalam berbicara maupun bertingkah, selalu menanyakan kepada nasabah apa saja yang di butuhkan dan yang di keluh kesahkan, selalu siap menjadi tempat curhat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 20 Jun 2023 04:52
Last Modified: 20 Jun 2023 04:52
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4339

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item