Pengaruh Corporate Image, Corporate Social Responsibilty dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Rubaru dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening

Rohmatin, Atin (2023) Pengaruh Corporate Image, Corporate Social Responsibilty dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Rubaru dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a) Atin Rohmatin_20383022006_Cover_PBS.pdf

Download (48kB)
[img] Text
c) Atin Rohmatin_20383022006_Lembar_Persetujuan_ Pembimbing_PBS.pdf

Download (141kB)
[img] Text
d) Atin Rohmatin_20383022006_Lembar_ Pengesahan_PBS.pdf

Download (217kB)
[img] Text
e) Atin Rohmatin_20383022006_Abstrak_PBS.pdf

Download (9kB)
[img] Text
f) Atin Rohmatin_20383022006_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (200kB)
[img] Text
g) Atin Rohmatin_20383022006_BAB I_PBS.pdf

Download (629kB)
[img] Text
h) Atin Rohmatin_20383022006_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
i) Atin Rohmatin_20383022006_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
j) Atin Rohmatin_20383022006_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
k) Atin Rohmatin_20383022006_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
l) Atin Rohmatin_20383022006_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (433kB)
[img] Text
b) Atin Rohmatin_20383022006_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (208kB)

Abstract

Kata Kunci: Corporate Image, Corporate Social Responsibilty, Penanganan Keluhan, Loyalitas Anggota, Kepuasan Anggota, Variabel Intervening. Corporate Image postif dibenak anggota, dapat dibentuk dengan Corporate Social Responsibilty dan Penanganan Keluhan yang baik, sehingga anggota merasa puas dan menjadi loyal, hal tersebut membuat perusahaan mampu bertahan ditengah persaingan yang semakin ketat. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Image, Corporate Social Responsibilty dan Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Rubaru dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Rubaru yang berjumlah 3.503 Anggota. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan perolehan sampel sebanyak 97 anggota. Teknik Pengambilan dalam penelitian ini adalah Sampling Insidental. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 24 dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Anggota dengan nilai thitung > ttabel (4,189 > 1,984), dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05; (2) Corporate Sosial Responsibilty tidak berpengaruh postif dan signifikan terhadap Kepuasan Anggota dengan nilai thitung < ttabel (0,620 < 1,984), dengan nilai signifikasi 0,537 > 0,05; (3) Penanganan Keluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Anggota dengan nilai thitung > ttabel (4,926 > 1,984), dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05; (4) Corporate Image tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota dengan nilai thitung < ttabel ([-1,754] < 1,984) dengan nilai signifikasi 0,083 > 0,05; (5) Corporate Social Responsibilty berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota dengan nilai thitung > ttabel (2,614 > 1,984) dengan nilai signifikasi 0,01 < 0,05; (6) Penanganan Keluhan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Loyalitas Anggota dengan thitung > ttabel (3,571 > 1,984) dengan nilai signifikasi 0,001 < 0,05; (7) Kepuasan Anggota berpengaruh postif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota dengan nilai thitung > ttabel (6,337 > 1,984) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05; (8) Corporate Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota melaui Kepuasan Anggota dengan nilai thitung melalui uji sobel > ttabel (3,476 > 1,983); (9) Corporate Sosial Responsibilty tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota melalui Kepuasan Anggota dengan nilai thitung melalui uji sobel < ttabel (0,617 < 1,983); (10) Penanganan Keluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota melalui Kepuasan Anggota dengan nilai thitung melalui uji sobel > ttabel (3,88 > 1,983).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:56
Last Modified: 22 Mar 2024 02:56
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5253

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item