Ahadiyah, Baqiyatul (2025) Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Masyarakat Melalui Nilai Spiritual Di Pondok Pesantren Ziyadatut Taqwa. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_Cover_MPI.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_Lembar Persetujuan Pembimbing_MPI.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_Lembar Pengesahan_MPI.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_ABSTRAK_MPI.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_Daftar isi_MPI.pdf Download (492kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_BAB 1_MPI.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_BAB 2_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul AhadIyah_21381042009_BAB 3_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_BAB 4_MPI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_BAB 5_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_Daftar Pustaka_MPI.pdf Download (523kB) |
![]() |
Text
Baqiyatul Ahadiyah_21381042009_Surat Pernyataan Keaslian Tulisan_MPI.pdf Download (335kB) |
Abstract
Kata kunci: strategi pemasaran, Nilai-nilai spiritual Pondok Pesantren Ziyadatut Taqwa dalam menarik minat masyarakat melalui nilai spiritual memiliki pendekatan yang unik dalam memperkenalkan lembaganya melalui penguatan nilai spiritual yang mempunyai ciri khas,seperti hal nya nilai keikhlasan, kejujuran, dan manfaat bagi sesama menjadi dasar dari setiap pesan yang disampaikan. Selain itu, pesantren menggunakan Media sosial sebagai sarana dalam penyampaian program keagamaan yang ada di dalamnya. Sehingga ada peningkatan jumlah pendaftar calon santri setiap tahunnya,sehingga menunjukkan keberhasilan strategi pemasaran ini. Penelitian ini mempunyai tiga fokus penelitian sebagai berikut : pertama, Bagaimana strategi pemasaran dalam menarik minat masyarakat melalui nilai spiritual Pondok Pesantren Ziyadatut Taqwa Tlanakan Pamekasan?, Kedua,Apa saja faktor pendukung dan penghambat pemasaran dalam menarik minat masyarakat melalui nilai spiritual di Pondok Pesantren?, Ketiga,Bagaimana hasil yang di peroleh dari strategi pemasaran dalam menarik minat masyarakat melalui nilai spiritual pondok pesantren?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, penelitian ini dilakukan di Pondok pesantren Ziyadatut Taqwa Tlanakan Pamekasan, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, analisis data yang digunakan meliputi kegiatan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, pengecekan keabsahan yang digunakan yaitu berupa triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitiannya adalah pertama strategi pemasaran di Pondok Pesantren Ziyadatut Taqwa berfokus pada nilai spiritual sebagai daya tarik masyarakat, Pesantren ini memperkenalkan diri dengan keunggulan nilai-nilai seperti keikhlasan, kejujuran, dan manfaat sosial, dan praktik ibadah yang mencerminkan nilai luhur. Kedua, faktor pendukung pemasaran di Pondok Pesantren Ziyadatut Taqwa meliputi kepercayaan masyarakat terhadap integritas Pesantren, dan penggunaan media sosial efektif. Faktor penghambatnya adalah keterbatasan sumber daya, dan Stigma negatif Masyarakat. ketiga, respon positif masyarakat terhadap Pondok Pesantren Ziyadatut Taqwa, yaitu nilai spiritual. Masyarakat melihat Pesantren tidak hanya mendidik intelektual, tetapi juga membina moral dan spiritual. Banyak orang tua tertarik karena nilai-nilai yang diajarkan relevan dengan kebutuhan zaman, yang tercermin dalam peningkatan signifikan jumlah pendaftar calon santri setiap tahunnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 01:32 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 01:32 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8202 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |