Ar Roziqi, Septian Maghfiroh (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Bagi Hasil Terhadap Minat Anggota dalam Menggunakan Produk SIBER (Simpanan Berjangka) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan kota. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_Cover_PBS.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_Halaman persetujuan pembimbing_PBS.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (43kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_ABSTRAK_PBS.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_BAB I_PBS.pdf Download (380kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_BAB IV_PBS.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_DAFTAR PUSTAKA_PBS.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
Septian Maghfiroh Ar Roziqi_19383021086_Halaman Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (97kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, Minat Anggota KSPPS Nuri Jatim saat ini memiliki beberapa produk unggulan yang banyak diminati masyarakat, salah satunya yaitu produk SIBER. Produk SIBER merupakan simpanan dengan jangka waktu tertentu yang disepakati bersama oleh pihak penyimpan dan KSPPS Nuri Jatim dengan akad mudharabah. Dibalik minatnya anggota menggunakan produk SIBER, tentunya terdapat kualitas pelayanan yang baikbagi hasil dalam pengambilan keputusan anggota untuk memilih produk SIBER. Maka dari itu tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan bagi hasil terhadap minat aggota dalam menggunakan produk SIBER (Simpanan Berjangka) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan kota. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pada produk SIBER (Simpanan Berjangka) di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan kota sebanyak 140 anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 60 anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim cabang Pamekasan kota, dengan nilai thitung 4.202 > ttabel 2.001 dan nilai sig 0,020 < 0,05. Variabel bagi hasil memiliki pengaruh positif terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan kota, dengan nilai thitung 3,985 > ttabel 2.001 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Secara simultan kualitas pelayanan, dan bagi hasil berpengaruh terhadap minat anggota dalam menggunakan produk SIBER di KSPPS Nuri Jatim Cabang Pamekasan kota, dengan nilai Fhitung 52.896 > Ftabel 3,16 dan nilai sig 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 01:34 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 01:34 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8242 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |