Mrs, Masruroh (2020) Sistem Marketing Network PT.HNI-HPAI di Tinjau dariEtika Bisnis Islam (Studi Pada Bussines Centre Pamekasan Jawa Timur). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Masruroh_20160702040079_Cover_HES..pdf Download (64kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_HES..pdf Download (105kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Lembar_Pengesahan_HES..pdf Download (118kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Abstrak_HES..pdf Download (36kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Daftar_Isi_HES..pdf Download (182kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_BAB I_HES..pdf Download (244kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_BAB II_HES..pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_BAB III_HES..pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_BAB IV_HES..pdf Download (448kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_BAB V_HES..pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Daftar_Pustaka_HES..pdf Download (158kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Surat _Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_HES..pdf Download (113kB) |
|
Text
Masruroh_20160702040079_Lampiran_lampiran_HES..pdf Download (413kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pemasaran, Multy Level Marketing, Etika Bisnis Islam. Akhir-akhir ini, kata Irfan Syauqy Beik, kita menyaksikan maraknya aktifias dakwah terlibat dalan upaya mengembangkan bisnis secara mandiri sebagai penghidupan mereka. Tentu saja ini adalah sebuah fenomena yang sangat menarik dan patut di syukuri, apalagi hal tersebut dikembangkan di tengah-tengah kondisi masyarakat yang terpuruk disegala bidang kehidupan, termasuk ekonomi. Salah satu pola bisnis yang sangat marak dilakukan adalah bisnis dengan sistem MLM (Multi Level Marketing). Pada dasarnya berbisnis dengan metode ini boleh-boleh saja, karena hukum asal muamalah itu adalah al-Ibahah (boleh) selama tidak ada dalil yang melarangnya. Meski demikian bukan berarti tidak dalam praktiknya masih sering terdapat berbagai penyimpangan dari aturan syariah, sehingga tugas kita adalah meluruskannya. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana Sistem marketing network PT.HNI-HPAI di Bussines Centre Kabupaten Pamekasan; kedua, faktor apa saja yang dapat Mematikan bisnis network marketing PT.HNI-HPAI di Bussines Centre Kabupaten Pamekasan; ketiga, bagaimana tinjauan etika bisnis Islam terhadap sistem marketing network PT.HNI-HPAI di Bussines Centre Kabupaten Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah Pemilik Bussines Centre dan Para Agen HNI-HPAI . Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis non statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, sistem marketing network PT.HNI-HPAI di Bussines Centre Pamekasan menngunakan sistem multy level marketing dengan pola jaringan matahari, dimana sifatnya yang digunakan BC HNI-HPAI bersifat adil dan terbuka dimana semua Agen mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesasannya karena kesuksesan seorang Agen disini bukan diukur seberapa lama ia bergabung tapi seberapa besar usaha yang ia lakukan, jadi walaupun ia bergabung belakangan ia juga mempunyai kesempatan untuk sukses bahkan kesuksesannya bisa melampaui upline nya jika ia benar-benar bekerja keras. Kedua, Faktor yang dapat mematikan bisnis network marketing di HNI-HPAI disebakan oleh seorang agen itu sendiri penyebanya ia tidak mau memahami konsep dasar, sucses plan, tentang pengetahuan produk, tidak taat terhadap cara kerja serta mainset yang masih dangkal yang mana ia masih berfikir bahwa di HNI-HPAI hanya cukup merekrut member saja ia tidak mau membina ataupun tidak mau menghadiri home sharing yang di adakan oleh Bussines Centre PT.HNI-HPAI. Ketiga, ditinjau dari etika bisnis islam terhadap sistem marketing yang di jalankan oleh Bussines Centre pamekasan sudah sesuai dengan etika bisnis vi seorang pemasar karena memang sistem pemasarannya menggunakan sistem multy level marketing yang syariah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Syari'ah > Hukum Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 02:51 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 02:11 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1139 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |