Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Mengembangkan Produk Tabungan Lembaga Peduli Siswa di BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan

Sinta, Nuriyah (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Mengembangkan Produk Tabungan Lembaga Peduli Siswa di BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_cover_pbs_pdf.pdf

Download (187kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_lembar_pembimbing_persetujuan_pbs.pdf.pdf

Download (113kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_lembar_pengesahan_pbs.pdf.pdf

Download (141kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_Abstrak_pbs.pdf.pdf

Download (7kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_daftar_isi_pbs.pdf.pdf

Download (11kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_BAB I_pbs.pdf.pdf

Download (260kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_BAB II_pbs.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_BAB III_pbs.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_BAB IV_pbs.pdf.pdf

Download (285kB)
[img] Text
sina nuriyah_20160703020179_BAB V_pbs.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_Daftar_pustaka_pbs.pdf.pdf

Download (82kB)
[img] Text
sinta nuriyah_20160703020179_surat_pernyataan_keaslian_penulisan_pbs.pdf.pdf

Download (58kB)

Abstract

Kata Kunci : Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Pengembangan Produk. Lembaga keuangan ataupun keuangan non bank membutuhkan strategi pemasaran dalam mengembangkan produk yang dimiliki oleh lembaga keuangan, strategi merupakan ilmu perencanaan dan penentuan arah operasi-operasi bisnis berskala besar, menggerakkan semua sumber daya perusahaan yang dapat menguntungkan secara aktual dalam bisnis sedangkan komunikasi merupakan pertukaran informasi antara pembeli dan penjual, pertukaran informasi sangat penting bagi peningkatan hubungan pemasaran. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitia ini, yaitu: Pertama, Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam mengembangkan produk tabungan lembaga peduli siswa di BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan. Kedua, Apa saja hambatan strategi komunikasi pemasaran dalam mengembangkan produk tabungan lembaga peduli siswadi BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi dan hambatan yang terjadi di BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan dalam mengembangkan produk tabungan lembaga peduli siswa tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualititaf dengan jenis deskriptif, pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah kepala cabang pembantu dan Marketer/AOSP. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan dalam tabungan lembaga peduli siswa yaitu dengan melakukan silaturrohim secara langsung kepada lembaga tidak menggunakan brousur seperti tabungan yang lain dengan tujuan lembaga lebih percaya dengan adanya tabungan tersebut. BMT menjelaskan dengan detail termasuk keuntungan yang ada di tabungan lembaga peduli siswa termasuk amanah dan bebas riba, terdapat pula bagi hasil jika menabung pada tabungan lembaga peduli siswa yaitu Rp 150.000 persiswa tetapi tergantung dengan tabungan lembaga yang ada di BMT UGT Sidogiri Capem Pagendingan. Kesulitan-kesulitan yang dapat diuraikan dari penjelasan diatas bahwa pihak BMT tidak mengalami kesulitan apapun dalam memasarkan produk tabungan peduli siswa selama ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_066 ??
?? m_075 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Mar 2021 03:57
Last Modified: 24 Mar 2021 03:57
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1171

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item