Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji dalam Meningkatkan Minat Anggota Menabung di BMT NU Cabang Kadur

Azizah, Kurrotul (2020) Analisis Strategi Pemasaran Produk Tabungan Haji dalam Meningkatkan Minat Anggota Menabung di BMT NU Cabang Kadur. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
a. Kurrotul Azizah-20160703020101-Sampul-PBS.pdf

Download (34kB)
[img] Text
c. Kurrotul Azizah-20160703020101-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (45kB)
[img] Text
d. Kurrotul Azizah-20160703020101-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (56kB)
[img] Text
e. Kurrotul Azizah-20160703020101-Abstrak-PBS.pdf

Download (14kB)
[img] Text
f. Kurrotul Azizah-20160703020101-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (31kB)
[img] Text
g. Kurrotul Azizah-20160703020101-BAB I-PBS.pdf

Download (47kB)
[img] Text
h. Kurrotul Azizah-20160703020101-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
i. Kurrotul Azizah-20160703020101-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
j. Kurrotul Azizah-20160703020101-BAB IV-PBS.pdf

Download (97kB)
[img] Text
k. Kurrotul Azizah-20160703020101-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
l. Kurrotul Azizah-20160703020101-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (26kB)
[img] Text
b. Kurrotul Azizah-20160703020101-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (42kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Tabungan Haji BMT NU Jawa Timur Cabang Kadur merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang menyiadiakan berbagai macam produk tabungan salah satunya tabungan haji adalah tabungan haji merupakan yang memang dipersiapkan untuk berangkat haji, tabungan ini cukup diminati karena dapat menunjang kebutuha pokok dalam keprluan pemberangkatan haji. memiliki berbagai produk tabungan dan pembiayaan salah satunya adalah produk tabungan haji,yang bisa dikatakan cukup berhasil dalam pemasarannya. Produk ini Koperasi BMT NU Cabang Kadur sebagai sarana diminati karena dapat menunjang kebutuhan pokok dalam dalam keperluan menunaikan haji.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk tabungan haji di BMT NU Cabang Kadur Pamekasan serta peran strategi pemasaran tabungan haji di BMT NU Cabang Kadur pamekasan. Strategi pemasaran merupakan upaya memasarkan suatu produk pada BMT NU Cabang Kadur. Baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan rencana dalam mencapai tujuan tertentu.BMT NU Cabang Kadur dalam melakukan suatu strategi pemasaran sudah begitu efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi.informan adalah Ketua cabang, Karyawan,dan Anggota. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi, dan analisis data. Informasinya di dapat dari karyawan dan staf BMT NU Cabangn Kadur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi pemasaran yang dilakukan BMT NU Cabang Kadur dalam meningkatkan minat anggota di lakukan a). pengenalan produk, harga, tempat, promosi, b). adanya jemput bola yang menjadi keuntungan pada BMT NU Cabang Kadur. Peran strategi pemasaran a). Dapat membantu dan mempermudah anggota dalam menabung produk tabungan haji b). menjadi daya tarik minat umat muslim yang ingin menjalanjakan ibadah haji melalui lembaga BMT NU Cabang Kadur ini sangat membantu untuk menunaikan ibadah haji dan dalam melakukan simpanan yang sangat mempermudah serta ada sistem bagi hasil 65%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 08 Jul 2021 00:57
Last Modified: 24 Jan 2023 07:17
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1662

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item